Bhintan Shalawat

Gelontorkan Dana CSR Rp120 Juta, Ketua TP PKK Sumsel Apresiasi PT Pegadaian

PALEMBANG, koranindonesia.id – PT Pegadaian (Persero) Kanwil III Palembang memberikan dana sponsor sebesar Rp120 juta untuk acara Pemecahan Rekor MURI Apel Perempuan Berkebaya dan Berkain Jumputan Terbanyak, serta Pemilihan Kartini Milenial Award.

Dana bantuan dari Pegadaian diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager PKBL-CSR, Arief Alamsyah kepada Ketua TP PKK Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Febrita Lustia Herman Deru bertempat di Griya Agung Palembang, Kamis (4/4/2019).

Acara Pemecahan Rekor MURI Apel Perempuan Berkebaya dan Berkain Jumputan Terbanyak serta Pemilihan Kartini Milenial Award akan digelar pada 10 April 2019 mendatang di Griya Agung Palembang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim Pengerak PKK Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Tribun dan Sriwijaya Post.

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj  Febrita Lustia mengatakan, dana partisipan yang diterimanya  merupakan salah satu bentuk menyemarakan peringatan Hari Kartini yang akan diadakan 10 April mendatang yang direncanakan akan melibatkan peserta 4.100 orang. “Kami berterimakasih kepada para seponsor yang turut berpartisipasi. Semoga kedepan bisa membantu dalam kegiatan-kegiatan yang lainya,” ujarnya

(FOTO/HUMAS PEMPRROV)

Dilain pihak Senior Manager PKBL-CSR,  Arief Alamsyah mengatakan, Pegadaian ingin mensupport acara Pemecahan Rekor MURI Apel Perempuan Berkebaya dan Berkain Jumputan Terbanyak serta Pemilihan Kartini Milenial Award. “Dengan adanya acara ini, bisa untuk mengingat kembali Kartini kita dan bisa refresh kembali. Terlebih peserta yang ikut ribuan, untuk itulah kami ingin turut men-support,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Hari Kartini ini berkaitan dengan kegiatan sosial yang digagas oleh Tribun-Sripo dan  diadakan oleh TP PKK Pemprov Sumsel. Jadi dana yang diberikan berupa Dana Kepedulian Sosial (DKS) senilai Rp120 juta, bentuknya ada tabungan emas dan dana untuk operasional. “Tabungan Emas minatnya sudah banyak, karena tabungan emas sama seperti tabungan di bank tapi saldonya berupa gram emas. Jadi hanya dengan Rp53.000 sudah termasuk biaya administrasi pemeliharan setahun dan material serta 0.01 gram emas. Selanjutnya nabungnya bisa dimana aja, minimal Rp6000,” bebernya.

(rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.