Banner pemprov Sumsel

Gelar Umbul Donga, Pedagang Pasar Depok Dukung Jokowi-Amin

SOLO, koranindonesia.id – Pedagang buah dan ikan hias di Pasar Depok, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo mengadakan kegiatan ‘Umbul Donga’ memberikan dukungan pencalonan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin. Mereka menilai, mantan Walikota Solo dua periode itu mampu membawa Bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan bermartabat.

Koordinator lapangan (Korlap) kegiatan, Suwarjono mengatakan, dalam dukungan yang dilakukan para pedagang  juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pedagang dan pengunjung di Pasar Burung terbesar di wilayah Solo Raya itu. Dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 itu tidak bisa dilepaskan dari prestasi Jokowi hampir lima tahun terakhir.

“Sudah banyak kebijakan beliau yang dirasakan masyarakat. Mulai pendidikan, kesehatan hingga infrastruktur,” terang Suwarjono kepada wartawan, Senin (1/4/2019).

Tak hanya itu, sesame Wong Solo sudah sewajarnya untuk memberikan dukungan kepada Jokowi. Sebuah kebanggaan tersendiri jika Jokowi kembali memimpin Bangsa ini.

“Kami bangga punya pemimpin dari Solo. Yang sederhana, mau bekerja keras, cerdas dan ikhlas,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ‘Umbul Donga’ yang diadakan tersebut, pihaknya berharap agar kondisi Kota Solo jelang Pemilu 2019 nanti tetap aman, tenang dan kondusif.

“Kami ingin Pemilu betul-betul damai. Pesta demokrasi ini harus disambut positif dan gembira oleh masyarakat. Silakan mendukung capres-cawapres masing-masing, namun keamanan, kedamaian dan kerukunan harus tetap terjaga. Dengan begitu, kita mudah mencari rejeki bagi semua,” ungkapnya.

Acara tersebut merupakan hasil kolaborasi Paguyuban Pedagang Burung Kota Solo, Paguyuban Pecinta Burung Peksi Mulya, Paguyuban Juri Indonesia, serta Paguyuban Pedagang Ikan Hias Depok.

“Kami juga didukung paguyuban pedagang dari 45 pasar tradisional yang tergabung dalam Bala Pasar,” kata Suwarjono. (ali)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.