Banner pemprov Sumsel

Gelar Rakornas di Solo, GMI Ajak Milenial Menangkan Prabowo – Sandi

SOLO, koranindonesia.id – Gerakan Milenial Indonesia (GMI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Harris Hotel, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo pada Sabtu (30/3/2019).

Acara yang dihadiri ratusan milenial dari seluruh Indonesia ini diajak untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno.

Koordinator Nasional GMI, Tarisa Anindita Tutuko mengatakan, gerakannya merupakan gerakan anak muda milenial dengan satu suara memenangkan Prabowo-Sandi. Berdasar data yang dimiliki, telah terkumpul 14.000 anak muda yang merapatkan barisan ke GMI. “GMI sudah ada di 34 provinsi dan aktif di 9 provinsi secara struktural, kami bersama mendukung Prabowo-Sandi,” terang perempuan yang akrab disapa Sasha tersebut.

Menurut Sasha, GMI merupakan wadah bagi anak muda untuk menyuarakan kondisi Bangsa Indonesia melalui dunia politik. Tentunya, sebagai tempat untuk menyuarakan isi hati para anak muda membawa Indonesia lebih maju.

Rakornas GMI yang diadakan di Harris Hotel, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Sabtu (30/3). (FOTO/ALI)

Tak lupa, Sasha juga berpesan kepada para anggotanya untuk bekerja keras di sisa 19 hari menuju Pilpres 2019. “Pada intinya kami berfokus untuk menjaga TPS saat Pilpres 2019,” papar Sasha pula.

Sementara itu, Dewan Pembina GMI, Budi Satrio Djiwandono mengatakan, milenial perlu dilibatkan dalam dunia politik dalam hal ini Pilpres 2019. Menurutnya, 30% suara anak muda perlu diwadahi agar berkontribusi dalam Pilpres 2019. “Kami yakin sebutan milenial akan memilih Prabowo-Sandi, saat ini pun masih banyak yang enggan bersuara, karena takut, dan lainnya,” imbuhnya.

Ke depan, pihaknya menyarankan, agar para milenial GMI turut menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Termasuk, menjaga situasi aman, damai dan adil dalam Pilpres 2019.

Adapun Rakornas GMI ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada Sabtu sore ini. Acara malam nanti berlanjut dengan nonton bareng debat keempat Pilpres 2019. Kemudian dilanjutkan dengan Minggu (31/3) besok, mulai dari acara talkshow dengan Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjutak, Direktur Legislatif BPN Prabowo-Sandi, Edhy Prabowo, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, dan Direktur Saksi BPN Prabowo-Sandi Prasetyo Hadi.
(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.