Banner sumsel

Geger, Kantor Bupati Lahat Terbakar

LAHAT,koranindonesia.id – Api dengan cepat membumbung tinggi membakar salah satu perkantoran Pemkab Lahat,  Senin (8/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian tersebut sempat membuat Wakil Bupati Lahat,  H Haryanto, SE MM MBA dan ASN dilingkungan Sekretariat Kantor Pemkab Lahat,  keluar dari ruang kerjanya.

Beruntung api tidak sempat menjalar ke lokasi lain dan kendaraan yang ada di areal kebakaran. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), dengan sigap mematikan si jago merah. Setidaknya dua unit kendaraan diturunkan untuk memadamkan api yang berkobar.

Kebakaran sendiri merupakan simulasi dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) ke 69, Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) ke 57 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100.

Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA didampingi Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, Hery Alkahfi  menyampaikan, perayaan Sat Pol PP ke-69, Satlinmas ke 57 dan Damkar ke-100 ini, diharapkan akan menjadikan ketiganya lebih dewasa dalam menjalankan tugasnya.

“Pol PP sebagai satuan penegak peraturan daerah (Perda), Linmas mampu memberikan perlindungan masyarakat, dapat berada ditengah-tengah, sehingga membantu pemerintah,” ungkapnya, usai upacara perayaan HUT di halaman parkir Pemkab Lahat.

Selain itu, kata Haryanto, Satuan Damkar, sesuai slogan pantang pulang sebelum api padam harus terus berlatih baik dalam memadamkan api, menertibkan masyarakat saat kejadian dan menolong jika ada korban jiwa. Ditambahkannya, kesigapan petugas sangat penting sehingga bencana kebakaran yang terjadi bisa dengan cepat ditanggulangi.

“Sigap, cepat, responsif dalam memadamkan api, supaya tidak menjalar kemana-mana,” tegasnya.

Haryanto mengharapkan, kiranya tiga satuan ini dapat memberikan kontribusi positif, agar masyarakat merasa dilindungi. “Menjalankan perda dan menegakkannya berdasarkan aturan berlaku,” pungkasnya. (Sfr)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.