Banner Pemprov Agustus

Gedung Layanan Haji Terpadu Tasikmalaya Direncanakan Selesai Desember

Tasikmalaya, koranindonesia.id – Umat muslim di Kabupaten Tasikmalaya tak lama lagi dapat merasakan pelayanan haji dan umrah yang semakin baik. Pasalnya, Kementerian Agama saat ini tengah membangun Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Tasikmalaya yang ditargetkan akan selesai pada Desember 2020.

“Ini kita targetkan selesai pada 25 Desember 2020, Pak Wamen. Nanti pelayanan haji akan dipindahkan ke sini,” tutur Kepala Kanwil Kemenag Jawa Barat saat mendampingi Wamenag Zainut Tauhid meninjau proses pembangunan PLHUT, di Tasikmalaya, Senin.

PLHUT yang berlokasi pada bagian belakang komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan salah satu PLHUT yang dibangun dengan pembiayaan SBSN tahun anggaran 2020. Untuk wilayah Jawa Barat sendiri, terdapat tiga PLHUT yang dibangun atas biaya SBSN di tahun 2020 ini, yaitu: PLHUT Kabupaten Karawang, PLHUT Kabupaten Subang, dan PLHUT Kabupaten Tasikmalaya.

Wamenag Zainut Tauhid menyampaikan, pembangunan PLHUT merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam rangka perbaikan layanan haji dan umrah. “Ini merupakan salah satu inovasi perbaikan layanan haji tahun 2020. Hingga saat ini sudah adalah 16 PLHUT yang diresmikan. Terakhir kemarin PLHUT di Subang,” ujarnya dikutip dari kemenag.go.id.

Keberadaan PLHUT diharapkan Wamenag dapat lebih mempermudah pelayananan haji dan umrah bagi masyarakat.”Kemenag menargetkan akan menyelesaikan 56 PLHUT di tahun 2020 ini. InsyaAllah PLHUT di Tasikmalaya ini merupakan salah satu yang dapat selesai tanpa terkendala apa pun,” tutur Wamenag.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.