Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Gawat..!! Tokoh Reformasi Ini Berharap MUI TidakJadi Alat Kekuasaan. Karena Akibatnya Bisa Begini 

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Politikus senior Amien Rais berharap, Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak boleh menjadi alat kekuasaan.

Menurutnya jika hal itu terjadi nantinya akan berakibat fatal dan berbahaya bagi MUI itu sendiri.

“Yang penting, MUI jangan jadi alat. Begitu ulama jadi alat kekuasaan, wasalamualaikum. Begitu berat akibatnya,” kata Amien saat didapuk menjadi pembicara dalam acara bertajuk “Kuliah Politik Untuk Ummat” di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (28/11/2020).

Selain itu, Amin Rais, juga berharap agar MUI tetap memegang teguh kebenaran. Dalam kesempatan tersebut, ia hanya mengingatkan, agar para ulama tidak menjual agama untuk sesuatu yang sifatnya duniawi.

“Jadi lewat ini saya harapkan para ulama yang ada di MUI pegang teguh kebenaran. Jangan sampai sekali-kali menjual agama untuk sesuatu yang keduniaan. Itu dikutuk Allah,” papar Amien.

Seperti halnya Amien memcontohkan, banyak ulama yang sebelumnya “lurus”, pada akhirnya “belok” karena kekuasaan. Melalui kesempatan tersebut, Amien mengingatkan agar para ulama di MUI untuk berhati-hati.

“Makanya hati-hati jangan. Karena ini di Alquran banyak sekali contohnya ulama yang di dunia yang jalannya lurus, gara-gara kekuasaan menjadi berubah,” katanya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.