Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Gawat..! Rapor Buruk Cristiano Ronaldo Lawan Porto Berlanjut

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Rapor buruk Cristiano Ronaldo melawan FC Porto berlanjut setelah Juventus kalah 1-2 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Kamis (18/2) dini hari waktu Indonesia.
Dalam pertandingan itu Juventus tidak saja kalah, namun Ronaldo juga tidak memberikan kontribusi langsung beruba gol maupun assist.

Performa pemain berjuluk CR7 melawan Porto tidak terlalu bagus. Whoscored mencatat Ronaldo hanya melepaskan satu tembakan dengan tiga kali kehilangan posisi.

Statistik tersebut membuat penyerang 36 tahun itu menambah daftar rapor buruk saat melawan raksasa Portugal tersebut.

Sebelum bersama Juventus, Ronaldo sudah 6 kali melawan Porto ketika berseragam Sporting Lisbon dan Manchester United.

Dalam dua laga dengan Sporting di Liga Portugal 2002/2003, Ronaldo menelan dua kekalahan dari Porto tanpa mencetak gol dan memberikan assist.

Dua pertandingan awal melawan Porto dengan Man Utd, Ronaldo juga gagal memberikan kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah di babak 16 besar Liga Champions 2003/2004. Perjalanan MU kandas di babak tersebut.

Lima musim berselang, Ronaldo berhadapan dengan Porto untuk kelima dan enam kalinya. Setelah imbang 2-2 di leg pertama perempat final Liga Champions 2008/2009 tanpa gol dan assist, Ronaldo baru berhasil memberikan kontribusi di leg kedua.

Di leg kedua yang berlangsung di Dragao pada musim 2008/2009, Ronaldo mencetak gol semata wayang yang spektakuler sehingga membuat MU menang 1-0 dan lolos ke semifinal. Pada akhir musim, Ronaldo membawa Man Utd juara Liga Champions.

Total, dari 7 kali bertemu Porto di sepanjang kariernya, Ronaldo hanya mencetak satu gol dengan meraih 1 kemenangan dan menelan 4 kekalahan, dilansir cnn.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.