Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Gawat..!! Presiden Donald Trump dan Istrinya Positif Covid-19

JAKARTA, koranindonesia.id – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan istrinya, Melania Trump dinyatakan positif COVID-19. Laporan ini datang tepat setelah penasihatnya, Hope Hicks dinyatakan positif virus corona pada Kamis (1/10).

Melalui akun Twitternya, Trump secara terbuka mengakui bahwa ia dan Melania telah terjangkit virus corona. Ia juga mengatakan akan segera dikarantina.

“Malam ini, @FLOTUS (akun Twitter Melania) dan saya dinyatakan positif COVID-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melalui ini BERSAMA-SAMA!” cuit Trump.

Trump terakhir kali terlihat di depan umum pada Kamis (1/10) sore waktu setempat. Ia tampak sehat setelah perjalanan penggalangan dana ke New Jersey.

Dokter presiden, Komandan Angkatan Laut Dr. Sean Conley, menulis bahwa dia telah menerima konfirmasi positif Trump dan Ibu Negara pada Kamis malamnya. Conley kemudian bergegas memberikan memo kepada para wartawan pada Jumat pukul 1 dini hari waktu setempat.

Dalam pesannya itu, Conley juga menjelaskan bahwa sejauh ini, Trump dan istri dalam kondisi baik-baik saja. Untuk urusan karantina, Conley membeberkan bahwa keduanya akan menjalani karantina di kediaman mereka di Gedung Putih.

“Presiden dan Ibu Negara, keduanya baik-baik saja saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di Gedung Putih selama pemulihan mereka. Tim medis Gedung Putih dan saya akan terus berjaga-jaga, dan saya menghargai dukungan yang diberikan oleh beberapa profesional dan institusi medis terhebat di negara kita.”

“Saya berharap Presiden bisa terus menjalankan tugasnya tanpa gangguan sambil memulihkan diri, dan saya akan terus mengabari Anda tentang perkembangan lebih lanjut,” tulisnya Conley tanpa merinci bantuan perawatan apa yang diberikan kepada Gedung Putih untuk Trump dan istrinya. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.