Banner Pemprov 2020
Banner september

Gawat…!!! Pegawai Terpapar Covid-19, Puluhan Perkantoran Ditutup 

 

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Penyebaran Covid-19 di Jakarta belum bisa dibendung. Kasusnya terus melonjak setiap hari, bahkan episentrum penyebaran menyasar hingga perkantoran.

Sejauh ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi setempat sudah menutup sebanyak 76 perusahaan.

Dari jumlah itu, 63 diantaranya ditutup karena sejumlah pegawai diketahui terpapar penyakit menular itu. Sisanya ditutup gara-gara tidak mengindahkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemprov DKI.

“Ada 63 perusahaan yang ditutup karena (pegawai terpapar) Covid-19. Perusahaan yang ditutup karena tidak menjalankan protokol kesehatan ada 13 perusahaan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah saat dikonfirmasi Selasa (1/9/2020).

Perkantoran ditutup untuk dilakukan sterilisasi. Semua sudut perkantoran akan disemprot cairan kimia. Lalu untuk meminimalisir penyebaran, seluruh karyawan mesti dites corona sebelum kantor dibuka kembali.

“Perusahaan diwajibkan melakukan test Covid-19 terhadap seluruh pegawainya,” tegasnya.

Andri menjelaskan, keseluruhan perkantoran yang ditutup karena pegawai terpapar corona tersebar di seluruh wilayah Jakarta dengan jumlah paling banyak ada di Jakarta Selatan dengan total 24 perusahaan, Jakarta Timur 15 perusahaan, Jakarta Pusat 14 perusahaan, Jakarta Barat 6 perusahaan, dan Jakarta Utara 4 perusahaan.

“Untuk perusahan yang ditutup karena tidak menjalankan protokol kesehatan itu di Jakarta Selatan ada 10 perusahaan. Di Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat masing-masing ada satu perusahaan,” tuntasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.