Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Gawat..! Data Manchester United Diretas

JAKARTA, koranindonesia.id – Kabar buruk buat Manchester United. Data klubnnya diretas dan diminta tembusan jutaan poundsterling jika informasi penting Setan Merah tak mau bocor ke publik.

Dilansir dari media Inggris Daily Mail, data klub Manchester United sedang diretas dan diancam akan dibocorkan ke publik. Manchester United diserang dengan metode yang canggih.

Para peretas pun meminta tembusan dengan angka jutaan poundsterling. Mereka mengaku memegang informasi-informasi penting soal Manchester United, yang termasuk soal finansial klub.

Manchester United sudah membentuk tim khusus untuk menanggulanginya. Plus, meminta bantuan dari pihak National Cyber Security Centre (Pusat Keamanan Siber Nasional).

“Kami mengetahui insiden yang menimpa klub sepakbola Manchester United dan kami bekerja sama dengan mitra untuk mengatasinya,” tulis pernyataan National Cyber Security Centre.

Kabarnya, hal tersebut bukan kali pertama yang menimpa klub sepakbola di Inggris. Tahun lalu, juga ada beberapa klub yang pernah kena serangan serupa dan diminta tembusan sejumlah 5 juta paun atau setara Rp 94 miliar.

Oknum peretas sampai saat ini belum diketahui dan masih dikejar. Meski begitu, Manchester United bakal bertindak tegas dan mengejar para pelaku.

“Menyusul serangan dunia maya baru-baru ini, tim TI kami dan pakar eksternal mengamankan jaringan dan telah melakukan penyelidikan. Serangan ini cukup mengkhawatirkan, tapi sejauh ini belum ada data yang dibocorkan,” tulis pernyataan Manchester United.

“Serangan siber ini belum mengganggu ke pertandingan-pertandingan yang akan digelar di Old Trafford. Klub masih bekerja seperti biasa dan pertandingan nantinya juga akan berlangsung normal,” tambahnya.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.