Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Gawang Favorit Lionel Messi Saat Barcelona Temu Sevila

JAKARTA, koranindonesia.id –Barcelona akan menjalani laga ketiga di La Liga Spanyol melawan Sevilla, kesebelasan yang kerap dibobol Lionel Messi.

Sevilla akan bertandang ke Camp Nou, Senin (5/10) dini hari waktu Indonesia, dan harus bersiap menghadapi Messi yang sudah mengemas 37 gol ke gawang klub asal Andalusia tersebut.

Sejak tampil di kancah profesional, Messi sudah 37 kali bertemu dengan Sevilla di berbagai ajang. Dari 37 pertemuan tersebut, Messi membawa Barcelona menang 29 kali serta enam kali seri dan sisanya kalah.

Dibandingkan klub-klub lain, gawang Sevilla merupakan yang paling sering dibobol Messi.

Laga pertama Messi melawan Sevilla terjadi pada laga La Liga Spanyol 2005/2006. Ketika itu Messi tidak mencetak gol, dan hanya menerima kartu kuning.

Gol perdana La Pulga ke gawang Los Nervionenses terjadi pada liga domestik musim 2006/2007. Musim lalu ketika menjamu Sevilla, Messi juga mencetak satu gol yang turut mengantar Blaugrana menang 4-0. Gol tersebut tercatat sebagai gol terakhir Messi ke gawang Sevilla.

Selain torehan 37 gol, Messi juga memiliki kontribusi 18 assist dalam laga melawan Sevilla.

Messi berpeluang menambah catatan membobol Sevilla. Musim ini Messi baru mencetak satu dari tujuh gol Barcelona.

Dari dua laga, top skor Barcelona dipegang Ansu Fati yang sudah mencetak tiga gol. Torehan gol Messi sebanding dengan Sergi Roberto, sementara dua gol Barcelona lain berasal dari gol bunuh diri.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.