Banner Pemprov 2020
Banner september

Garuda Buka Rute Baru Palembang Tujuan Yogyakarta dan Medan

PALEMBANG, koranindonesia.id – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru dari Kota Palembang, Sumatera Selatan, menuju Yogyakarta dan Medan, Sumatera Utara.

Rilis pers yang diterima Antara, Sabtu, menyebutkan rute Palembang (PLM) – Yogyakarta (YIA) dan Medan (KNO) – Yogyakarta (YIA) melalui Palembang (PLM) ini mulai beroperasi Jumat (21/8), yakni hanya empat kali dalam sepekan untuk Senin, Rabu, Jumat, Minggu.

Penerbangan tersebut dilayani dengan menggunakan armada Bombarbider CRJ-1000.

Pembukaan rute baru ini untuk memperkuat aksesibilitas jaringan penerbangan dan mendukung upaya pemulihan ekonomi serta menggeliatkan kembali pariwisata nasional.

Saat ini Garuda Indonesia terus memaksimalkan potensi jaringan penerbangan di masa adaptasi kebiasaan baru ini seiring dengan tren peningkatan permintaan layanan penerbangan, dari dan menuju wilayah Sumatera.

Rata-rata penerbangan di Sumatera saat ini mencapai 34 penerbangan per hari atau meningkat dari sebelumnya saat masa awal pandemi yakni hanya melayani 18 penerbangan per hari.

Garuda Indonesia berharap pada masa adaptasi kebiasaan baru ini permintaan masyarakat akan layanan penerbangan akan terus meningkat dengan berbagai dukungan dan sinergitas stakeholder penerbangan guna menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa.

Tentunya berbagai optimalisasi layanan penerbangan tersebut dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan secara maksimal, khususnya melalui prosedur jaga jarak selama penerbangan.

Dengan berbagai optimalisasi layanan penerbangan yang dijalankan, Garuda Indonesia berharap dapat memberikan kontribusi yang positif untuk semakin menggerakkan roda perekonomian Indonesia melalui dukungan aksesibilitas pusat pusat perekonomian daerah beserta potensi destinasi wisatanya.

Tentunya upaya maksimalisasi aksesibilitas penerbangan ini, terus diintensifkan melalui sinergi bersama seluruh pemangku kepentingan terkait, khususnya melalui kesiapan sektor kepariwisataan dan dukungan penuh yang terus terjalin dengan baik bersama Pemerintah daerah.

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.