Banner sumsel

Gara-gara Sapi, Yusuf dan Jauhari Ditangkap Polisi

MUSI RAWAS, koranindonesia.id – M Jauhari (20) warga Dusun V, Desa Madang, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas dan Yusuf (36) warga Desa Kebon Kolem, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, ditangkap polisi , Rabu (14/11) sekira pukul 09.00 WIB, kemarin.

Keduanya diamankan lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) seekor Sapi milik Dansiri (39) warga Dusun V, Desa Madang, Kecamatan Sumber Harta Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu Hendrawan membenarkan, pihaknya telah mengamankan kedua pelaku pencurian seekor sapi milik Dansiri warga Dusun V, Desa Madang, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura, setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Setelah kita selidiki tempat yang dicurigai, anggota langsung melakukan penggerebekan dan menangkap kedua pelaku. Mereka pun mengakui perbuatannya,” kata Iptu Hendrawan, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/11/2018).

Ia juga menjelaskan, sementara satu pelaku lagi berinisial MN (22)warga Dusun V, Desa Madang, Kecamatan Sumber Harta, Mura, dinyatakan DPO, karena berhasil kabur saat hendak ditangkap petugas.

“Saat ini, kedua pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Megang Sakti guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, serta berkoordinasi dengan Polsek BKL Ulu Terawas, mengingat aksi pencurian dilakukan di wilayah Terawas,” bebernya.

Ditambahkan Iptu Hendrawan, untuk kronologis kejadian sendiri bermula pada Selasa (13/11/2018) pukul 00.00 WIB dini hari, di Dusun V, Desa Madang, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura, dimana saat Dansiri (pelapor yang merawat sapi) akan memberi makan ternak sapi ternyata pintu kandang sudah dalam keadaan terbuka dan sapinya tidak berada di dalam kandang.

“Melihat sapi peliharaannya tidak berada di tempat, Dansiri langsung mencari dan menelusuri jejak kaki sapi sampai ke Kecamatan Megang Sakti dan terhenti di salah satu rumah warga,” ujar Iptu Hendrawan.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah seekor sapi betina warna cokelat.

(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.