Banner sumsel

Gantada : Wartawan Harus Tetap Kritis

 

Palembang,koranindonesia.id—Ketua DPRD Sumatra Selatan M.A. Gantada Aliandra meminta agar wartawan tetap kritis dalam mengawasi tugas dab fungsi parlemen.
Hal itu disampaikan politisi dari PDIP ini dalam acara ramah tamah perpisahan dengan jurnalis yang liputan di kantor DPRD Sumsel, Rabu (18/9/2019).

“Sikap kritis itu penting sebagai upaya kontrol sosial kepada parlemen, karena pers adalah mitra dewan menyampaikan tugas-tugas yang dilakukan anggota dewan,” ujar Gantada yang akan mengakhiri masa jabatannya di DPRD Sumsel.

Gantada mengatakan bahwa hampir 20 tahun mengabdi di dewan Sumsel tentu banyak interaksi dengan jurnalis di parlemen. Sehingga ada saja hal yang tak berkenan selama bergaul. Gantada juga merasa terbantu dengan wartawan parlemen selama ini melalui pemberitaan.

“Saya mohon maaf, dan tentu persahabatan dan hubungan ini saya harap bisa terus berjalan, “ujar tokoh yang dinobatkan salah satu media ini sebagai tokoh politik berpengaruh di Sumsel.

Gantada juga meminta maaf kepada pihak-pihak terkait dan masyarakat mungkin ada saja khilaf selama menjadi anggota DPRD Sumsel.

Kedepan, Gantada juga berharap anggota dewan terpilih untuk bekerja maksimal demi kesejahteraan rakyat.
“Mudah-mudahan yang baru nanti akan lebih baik lagi,”ujarnya.

Ketua Forum Jurnalis Parlemen (FJP) Sumsel Zarkasih mengatakan selama ini Gantada merupakan mitra yang dapat bekerjasama dengan media. Ukurannya mudah dimintai konfirmasi terkait informasi di dewan.

“Selama ini kerjasama jurnalis dan dewan berjalan bagus mudah-mudahan kedepan lebih bagus lagi,”kata wartawan Radar Palembang.

Ia juga mengapresiasi Gandata yang responsif setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan FJP. Ia juga menyinggung jika Forum ini adalah mitra strategis bagi anggota dewan.

Acara ini dihadiri sejumlah wartawan yang tergabung di Forum Jurnalis Parlemen dan wartawan lainnya (ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.