Gantada Ambil Formulir Calon Ketum KONI Sumsel 2019-2023

PALEMBANG, koranindonesia.id-–Mantan Ketua DPRD Sumatra Selatan M. A Gantada akan maju sebagai salah satu Calon Ketua Umum KONI Sumsel priode 2019-2023.. Setelah perwakilannya mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat KONI Sumsel Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (28/11).

M. Arifin SH yang diberi kuasa pengambilan formulir ini mengatakan ini merupakan salah satu upaya menjawab pertanyaan pihak-pihak lain, apakah Pak Gantada akan maju atau tidak.

“Saya kira pengambilan formulir ini merupakan jawabannya,”kata pengacara ini. Ia juga mengatakan tidak ada pesan khusus yang disampaikan mantan Ketua DPRD Sumsel itu selain mengambil formulir pendaftaran.

 

Saat ditanya apa yang akan dilakukan dalam membenahi KONI kedepan, Arifin mengatakan yang jelas sebagai mantan Ketua DPRD Gantada memiliki jaringan dan pengalaman.
“Dengan modal itu saya kira bisa menjadi dasar untuk memajukan olahraga di Sumsel,”katanya.

Apalagi saat ini Gantada juga dipercaya sebagai Ketua cabang olahraga Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumsel.

Yang jelas, menurut Arifin, Gantada ingin membawa organisasi ini lebih maju, profesional dengan membangun prestasi olahraga guna mengangkat harkat dan martabat daerah. Caranya tidak lain, perbaiki pembinaan, perbanyak kompetisi, serta manfaatkan teknologi dan science untuk menciptakan atlet yang berprestasi baik daerah, nasional dan internasional.


Ketua Tim Penjaringan dan penyaringan KONI Sumsel sofwan Hariady mengatakan sejak dibuka pendaftaran hari ini sudah ada empat orang yang mendaftar.”Kita akan tetap buka sampai tanggal 5 Desember 2019”katanya.

Hari ini selain Gantada yang sudah mengambil formulir Calon Ketua KONI adalah Ketua Harian Pengprov Pelti Sumsel H Asnawi HD, Manajer SFC Hendri Zainuddin, dan Ketua KONI Palembang Suparman Romans.

Sementara Plt Ketum KONI Sumsel Dhenie Zainal sendiri mengatakan Musorprov akan dilaksanakan 20-22 Desember 2019 di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Agendanya menurut Dhenie memberikan laporan pertanggungjawaban 2016-2020. “Tidak ada kegiatan yang mendesak, makanya kita laksanakan Desember, “katanya. Dhenie menjadi Plt Ketum KONI setelah Ketua KONI Alex Noerdin mengundurkan diri pada Januari 2019 lalu.(ard)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.