Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Ganjil Genap, Kasat Lantas : Belum Ada Penerapan Hari Ini

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Endro Ariwibowo angkat bicara terkait penerapan ganjil genap yang dikabarkan akan berlaku 1 Juli 2021 atau bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-75.

Dia menegaskan, belum ada penerapan ganjil genap di Kota Palembang. “Belum ada pemberlakuan, dan sedang saya koordinasikan ke Direktorat lalulintas,” kata Endro saat dikonfirmasi, Kamis (1/7/2021) siang.

Endro menambahkan penerapan ganjil genap, masih tahap pengusulan pergub kepada Gubernur. Namun, sampai sekarang belum ada kabar perkembangannya.

Di tempat terpisah, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, penerapan ganjil genap bukan diberlakukan 1 Juli 2021. .

“Bukan hari ini penerapan genap ganjil tapi baru mau ditandatangani peraturannya dan bakal disosialisasikan terlebih dahulu sehingga dalam perjalanannya peraturan ini dapat diterima masyarakat,” ujar Deru, Kamis (1/7/2021).

Deru menjelaskan bahwa dalam penerapannya nanti diberlakukan di ruas tertentu, pukul tertentu dan tidak setiap hari untuk penerapan ganjil genap bagi kendaraan yang akan diberlakukan ini

“Jadi perlu diingat hari ini baru mau ditandatangani sebagai hadiah untuk kerja berat polisi di HUT Bhayangkara ke-75, jadi setelah ditandatangani akan disosialisasikan barulah diterapkan tapi tidak setiap hari,” jelasnya. (Depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.