Banner sumsel

Gampang, Cara Mengembalikan File yang Sudah Dihapus di Google Drive

PALEMBANG, Koranindonesia.id –– Sebagai pengguna Android, kamu pasti sudah tahu kan apa itu Google Drive?, Google Drive merupakan aplikasi penyimpanan online (cloud) yang diberikan gratis oleh Google untuk pengguna Gmail. Fungsinya yaitu untuk menyimpan file-file kita secara online dan bisa menyimpan berupa foto, video, dokumen, atau yang lainnya.

Anda mungkin pernah berpikir begitu, tapi jika anda sudah tahu manfaatnya, maka anda akan menggunakan Google Drive sebagai penyimpanan utama seperti yang saya lakukan. Ketika anda tidak sengaja menghapus beberapa file penting, maka kalian bisa mengembalikannya tetapi Anda hanya dapat memulihkan item yang dihapus secara permanen sekitar 25 hari yang lalu (item akan dihapus secara permanen setelah 30 hari di sampah Drive Tim). Belum tahu caranya? Langsung simak nih, berikut cara kembalikan file yang dihapus di Google Drive dengan mudah dilansir dari laman eratekno.com sebagai berikut:

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi google drive di masing-masing perangkat kalian dan klik logo tiga garis yang berada di bagian pojok kiri atas untuk menampilkan beberapa menu di dalamnya.
  • Kemudian, jika kalian sudah melihat berbagai macam menu yang muncul, maka temukan dan klik menu ‘Sampah’ untuk mengetahui file-file yang pernah kalian hapus, mulai dari dokumen, foto, video dan masih banyak lagi.

sumber: net
  • Lalu, kalian bisa pilih beberapa file atau banyak sekaligus dan untuk mengembalikan sebuah file, kalian bisa klik ikon tiga titik yang berada di samping file tersebut dan lanjutkan dengan memilih ‘Pulihkan’.
  • Saat muncul sebuah notifikasi ‘Item Dipulihkan’, maka itu tandanya file tersebut sudah dikembalikan di Google Drive, sehingga kalian bisa mengakses-nya kembali.

Nah, seperti itulah cara mengembalikan file yang dihapus di Google Drive yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Dan untuk mengetahui file, foto, video dan dokumen yang kalian pulihkan atau kembalikan tadi, kalian bisa cek di Folder Google Drive, maka file-file tersebut bisa kalian akses lagi dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! (nnn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.