Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Gambo Cinderamata Menarik, Bongen Destinasi Unik*

Dua Award untuk Muba

SEKAYU,koranindonesia.id- Tak hanya berhasil menyukseskan event Nasional bergengsi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 saja, namun Kabupaten Muba juga berhasil meraih double winner pada rangkaian malam Puncak API Award 2021, Selasa (30/11/2021) malam.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi dan Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Beni yang diberikan oleh Direktur Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Nofli Bc IP S.Sos SH MSi.

Penghargaan yang diraih yakni juara pertama kategori Cendera Mata berupa Gambo Muba dan juara pertama kategori Destinasi Unik yaitu Pantai Bongen. Musi Banyuasin menjadi satu satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan yang berhasil meraih penghargaan tingkat nasional ini.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan sangat bersyukur atas raihan ini. Semoga dengan penghargaan API ini potensi pariwisata Kabupaten Muba, baik potensi alam maupun budaya dan kreatif akan semakin dikenal dan terus dikembangkan untuk bisa menjadi daya tarik pariwisata.

“Setelah tahun kemarin kita berhasil juara terbaik pada API Award 2020 kategori Wisata Air yaitu Festival Bekarang dan Motoprix, Alhamdullilah tahun ini kita berhasil meraih dua penghargaan terbaik pada API Award 2021. Dengan ini kita berharap semoga pariwisata di Kabupaten Muba semakin maju dan perekonomian bangkit kembali pasca Pandemi COVID-19,” ujar Beni.

Beni berharap melalui event API Award 2021 ini, Kabupaten Muba dapat dikenal dengan baik oleh seluruh daerah di Indonesia, terutama dari segi pariwista. Sehingga dapat memberi dampak positif dan meningkatkan daya kunjung ke Kabupaten Muba dan tentu meningkatkan ekonomi daerah.

“Pasca pandemi COVID-19, momentum API Award 2021 mampu membangkitkan pariwisata di Indonesia, tentu kami daerah pertama medapatkan dampak positif kebangkitan pariwisata,kami bersyukur dan berterimakasih untuk itu,”bebernya.

Tercatat, pada rangkaian Malam Puncak API Award 2021, Selasa (30/11/2021) di Bumi Serasan Sekate sedikitnya dihadiri secara langsung 20 Bupati dan Walikota dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Ya, ada 20 Bupati dan Walikota yang hadir pada Malam Puncak API Award 2021 di Muba ini,” ungkap Kadispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM.

Fariz merinci, adapun Kepala Daerah yang datang ke Muba untuk menyaksikan langsung API Award diantaranya Bupati Aceh Barat, Bupati Aceh Singkil, Bupati Agam, Bupati Buru Selatan, Bupati Buton Selatan, Bupati Cianjur, Bupati Demak, Bupati Kampar, Bupati kota waringin barat, Bupati Lembata.

“Kemudian, Bupati Lima Puluh Kota, Bupati Maluku Barat Daya, Bupati Pelalawan, Bupati Sidoarjo, Wabup Bengkulu Selatan, Wabup OKI, Wabup Sorolangun, Wabup Solok Selatan, Wawako Tual, dan ada juga istri Gubernur Aceh,” bebernya.

Turut hadir pula pada malam puncak API Award 2021, Direktur Merek dan Indikasi Geografis Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI Nofli SSos SH MSi, Staf ahli Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Prof Dr Ir Winarni Monoarfa MS, Staf ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kementerian Dalam Negeri RI Dr Drs La Ode Ahmad AP MSi, Gubernur/Bupati/Walikota Se Indonesia, Istri Gubernur Provinsi Aceh Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsrl H M Giri Ramanda N Kiemas SE MM, Forkopimda Muba beserta istri, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko SH MH, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sumsel Siar Hasoloan Tamba SH, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, staf ahli Bupati dan asisten Pemkab Muba, Direktur Poltekpar Palembang Dr Zulkifli Harahap MM Par, Para Kadispopar Se Indonesia dan para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.