Banner pemprov juni

Gagal Beraksi, Eksekutor Begal Motor Ditangkap Warga

 

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Hikmah Alpiadi alias Aldi (25) pelaku begal motor ini ditangkap warga yang berada di Jalan Dwikora II, tepatnya Simpang Lorong Sekundang, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang.

Pemuda yang tinggal di Jalan Sunarma, Kecamatan Sematang Borang, Palembang ini membegal motor milik Deni Handika. Namun, aksi tersebut gagal setelah motor korban mengalami kerusakan.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Ginanjar Aliya Sukmana didampingi Kanit Reskrim Iptu Muslim mengatakan, kejadiannya terjadi, Sabtu (22/1/2022) sekitar pukul 04.00. Dimana pelaku beraksi bersama rekannya berinisial IB yang masih buron.

“Pelaku ini sebagai eksekutor. Saat beraksi, mereka gagal dan sempat berkelahi dengan korban. Tidak lama berselang, warga sekitar berdatangan dan mengamankan pelaku,” kata Ginanjar saat pers rilis ungkap kasus begal di Polsek IT I Palembang, Senin (24/1/2022) siang.

Dia mengatakan, pelaku IB langsung melarikan diri dengan menggunakan motor miliknya. Saat ini, pelaku masih dalam pengejaran anggota di lapangan. “Untuk identitasnya sudah kita kantongi,” tegas Ginanjar.

Ginanjar menambahkan, dari hasil pemeriksaan pelaku sudah lebih dari lima kali beraksi di wilayah Kecamatan IT I Palembang dan wilayah lainnya. “Pelaku menggunakan senjata tajam (sajam) saat beraksi. Bahkan, tidak segan-segan melukai korbannya,” tutur Ginanjar.

Atas perbuatan tersebut pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara. Sedangkan untuk barang bukti diamankan sebilah parang dan motor korban Honda Beat Street nopol BG 3446 TS. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.