Banner sumsel

French Open 2018, Jonatan Christie Amankan Tiket Perempat Final

PARIS, koranindonesia.id – Jonatan Christie berhasil mengamankan tiket perempat final French Open 2018 setelah mengalahkan wakil India, Sai Praneeth, dalam dua game langsung, 21-16, 21-14. Jonatan menambah catatan keunggulannya atas pemain India tersebut dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di stadion Pierre de Coubertin, Jonatan mengaku dapat menikmati permainannya. Jonatan melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Sameer Verma, juga dari India, dengan skor 16-21, 21-17, 21-15.

“Puji Tuhan saya main lebih enak dari kemarin, jujur saya agak trauma dengan kekalahan di babak pertama, babak kedua sekarang saya nggak mau sia-siakan kesempatan. Saya mengatur pola pikir bahwa main di Paris ini enak, harus nikmati permainannya,” kata Jonatan, dilansir badmintonindonesia.org, Jumat (26/10/2018).

“Sai dan Sameer punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sameer lebih cepat, dan saya meyakinkan diri, saya kalau lawan yang lebih cepat saja saya bisa, jadi saya percaya diri saat melawan Sai. Tetapi Sai punya penempatan bola yang lebih baik dari Sameer,” ungkap Jonatan.

Di babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan Chen Long (Tiongkok). Laga ini merupakan ulangan babak final beregu putra Asian Games 2018, kala itu Jonatan dikalahkan Chen dengan skor 21-19, 16-21, 18-21.

“Saya memang kurang konsisten, ini yang saya jaga terus. Saya jaga pola pikir di lapangan, nggak pikirkan yang kemarin-kemarin, yang penting hari ini. Sekarang saya fokus recovery dan akan diskusi sama Anthony (Sinisuka Ginting) yang dua pertemuan terakhir bisa menang dari Chen. Tapi speed saya dan Anthony kan beda, jadi harus saya sesuaikan juga dengan pola main saya sendiri,” tutur Jonatan.

Indonesia meloloskan lima wakil ke babak perempat final French Open 2018. Selain Jonatan, ada Gregoria Mariska Tunjung, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad/LIliyana Natsir.

(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.