Banner sumsel

French Open 2018, Gregoria Juga Tembus Perempat Final

PARIS, koranindonesia.id – Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia kelima yang lolos ke babak perempat final French Open 2018. Gregoria mengekor jejak Jonatan Christie, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Tontowi Ahmad/LIliyana Natsir.

Tiket perempat final diraih Gregoria usai mengalahkan Mia Blichfeldt (Denmark), dengan skor 13-21, 21-14, 21-11.

Meskipun kehilangan game pertama, semangat Gregoria tak surut di game kedua. Pelan tapi pasti, Gregoria mulai mengambil ritme permainan dan menerapkan pola permainannya.

“Di game pertama lawan lebih menekan, sepertinya dia sudah mempelajari permainan saya di pertemuan sebelumnya. Dia dapat start-nya dan saya terbawa permainan dia yang cepat. Dia posturnya tinggi, jadi maunya ‘sabet-sabet’ saja,” kata Gregoria, dilansir badmintonindonesia.org, Jumat (26/10/2018).

“Saya mencoba main lebih sabar di game kedua dan ketiga, kalau sudah bisa lewati ini, lawan seperti bingung sendiri,” tambahnya.

Di perempat final, Gregoria akan bertemu dengan Akane Yamaguchi yang merupakan unggulan kedua dari Jepang. Gregoria unggul 1-0 dari Yamaguchi, pada Asian Games 2018, ia menang dengan permainan rubber game, 21-16, 9-21, 21-18.

“Akane itu kuat dan ulet, saya harus siap capek. Saya tidak berpikir saya pernah menang dari dia, siapa tahu sebelumnya dia sedang tidak in. Jadi kalau ketemu lagi, anggap saja skornya 0-0,” tutur Gregoria. Laga perempat final akan dimainkan pada Jumat (26/10), mulai pukul 15.00 waktu Paris.

(ded)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.