Banner sumsel

Fransiskus Sempat Ngopi Sebelum Bunuh Anaknya

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) Irjen Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, berdasarkan analisa olah TKP yang dilakukan Satreskrim Polresta Palembang, Fransiskus Xaverius Ong (47) pertama kali membunuh istrinya Margareth, terlebih dahulu. Lalu pergi ke lantai dua tempat kamar dua anaknya berada.

“Dari hasil analisa, dia sepertinya sempat ngopi-ngopi dulu mikir, karena satu selongsong peluru ditemukan di dekat situ. Lalu dia nulis wasiat dulu, bunuh kedua anaknya baru anjingnya. Atau bisa juga anjingnya dulu dibunuh baru anaknya,” ungkap Zulkarnain, Kamis (25/10/2018).

Zulkarnain menjelaskan, dari hasil analisa surat wasiat, ada kecocokan tulisan tangan dengan buku agenda milik Frans. Dirinya menegaskan, sangat mustahil tulisan tangan tersebut direkayasa orang lain.

Sementara untuk hasil pemeriksaan senjata, dirinya berujar, gagang revolver tersebut diketahui memang pabrikan Taiwan, namun untuk larasnya merupakan rakitan.

“Ini dibuktikan dengan laras yang tidak beralur. Kalau pabrikan pasti larasnya beralur. Lalu proyektil yang kebetulan bersarang semuanya di jenazah, cocok dengan laras tersebut dan dipastikan proyektil peluru kaliber 38 keluar dari laras tidak beralur senjata yang sama,” ujar dia.

Sementara untuk CCTV yang banyak terpasang di rumah Frans, Kapolda berujar, CCTV tersebut dimatikan pada pukul 02.30 WIB, diperkirakan dilakukan oleh Frans.

“Untuk motif hasil pemeriksaan dari ibunya, Margareth memang selama ini kerap mengeluhkan, meminta untuk dicerai,” pungkasnya.

(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.