Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Frank Lampard Dipecat Laju Buruk The Blues, Ini Pegantinya.!

JAKARTA, koranindonesia.id – Laju buruk Chelsea membuat kursi manajer Frank Lampard mulai digoyang. Jika dipecat, pria 42 tahun itu bisa digantikan tiga sosok ini. Siapa saja?

Chelsea sedang menuai laju buruk di Liga Inggris. Dari lima laga terakhirnya, Si Biru hanya meraih empat poin, yakni sekali kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Di dua laga terakhir, Chelsea gagal meraih kemenangan. Usai ditekuk Arsenal 1-3 di laga Boxing Day, Mason Mount dkk kembali ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa.

Hasil itu membuat posisi Chelsea melorot di klasemen Liga Inggris. The Blues tertahan di peringkat 6 dengan 26 poin dari 16 laga, tertinggal enam angka dari Liverpool yang baru bermain 15 kali.

Kondisi itu membuat kursi manajer di Chelsea menjadi sorotan. Lampard, sang legenda yang direkrut musim lalu, mulai diisukan bakal dipecat sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Dilansir Daily Star, ada tiga pelatih yang dinlai bisa menggantikan Lampard di Chelsea. Siapa saja mereka?

Pertama adalah Thomas Tuchel. Pria asal Jerman itu baru saja menganggur, usai dipecat Paris Saint-Germain.

Tuchel sendiri, yang juga mantan pelatih Borussia Dortmundt, membawa PSG juara Ligue 1 musim 2018/2019 dan 2019/2020. Musim lalu, ia juga membawa Neymar dkk ke final Liga Champions, namun kalah dari Bayern Munich.

Kemudian ada Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia itu juga sebelumnya sempat masuk rumor manajer Chelsea, ketika raksasa London itu memecat Maurizio Sarri.

Eks pelatih AC Milan dan Juventus itu sudah teruji, dengan memenangkan Scudetto enam kali. Rinciannya, ia membantu Milan menang sekali, dan Bianconeri lima kali beruntun pada musim 2014-2019.

Selain itu, Allegri juga bisa membawa Juventus ke final Liga Champions dua kali. Namun, dua kesempatan itu berujung kekalahan.

Dan terakhir adalah Nuno Espirito Santo. Manajer Wolverhampton Wanderers itu dinilai bisa memoles Chelsea, layaknya membawa Wolves bisa bersaing di Liga Inggris.

Musim lalu, Wolves bisa dibawanya ke kompetisi Eropa. Manajer asal Portugal itu pun dinilai bisa cocok menangani Chelsea, jika Lampard kena pecat.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.