Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Fraksi PKS Desak Ketua DPRD DKI Jakarta Gelar Rapat Penjualan Saham Bir

JAKARTA, koranindoonesia.id – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mendesak Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi untuk segera menggelar rapat membahas penjualan saham milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di perusahaan produsen minuman keras PT Delta Djakarta Tbk.

Prasetyo merupakan salah satu pimpinan DPRD DKI Jakarta yang  paling  ngotot menolak penjualan saham bir  tersebut. Buktinya, dia sudah empat kali tidak memberi respon ketika Pemerintah Provinsi DKI  Jakarta menyuratinya.  Namun  penolakan Pras dianggap tidak mewakili sikap DPRD karena hal ini dilakukan di luar forum  resmi.

“PKS secara resmi mengirimkan surat usulan agenda rapat pembahasan penjualan saham PT Delta Djakarta kepada Ketua DPRD DKI Jakarta pada Rabu kemarin,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin kertika dikonfirmasi wartawan, Kamis  (18/3/2021).

Wacana penjualan saham di PT Delta Djakarta yang  sudah diinvestasikan sejak era Gubernur Ali Sadikin itu memang menuai polemik di Dewan Kebon Sirih. Kendati Prasetyo menolak, namun sejumlah  fraksi telah menyatakan sikap mendukung langkah Gubernur Anies Baswedan melepas saham tersebut.

Adapun fraksi yang sepakat dengan  Gubernur Anies Baswedan adalah, PKS, Gerindra, PAN dan Golkar. Arifin  menegaskan penjualan saham itu merupakan salah satu  janji kampanye  Anies Baswedan mesti dipenuhi.

“Kami sampaikan hari ini ke Ketua DPRD DKI agar dapat ditindaklanjuti melalui pembahasan rapat bersama Fraksi-Fraksi di DPRD,” jelas Arifin.

Hitung-hitungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta jika saham ini laku dijual maka keuntungan yang akan diraih mencapai Rp800 miliar. Afrin mengatakan  dana tambahan itu bisa dipakai  untuk  program  yang jauh  lebih  bermanfaat.

“Selain itu, kami menilai, kebijakan ini sesuai dengan amanat yang tertuang dalam RPJMD 2017-2022, yaitu divestasi terhadap kepemilikan saham di badan usaha yang tidak relevan dengan arah pembangunan DKI Jakarta,” pungkasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.