Banner sumsel

Fraksi DPRD Sumsel Sampaikan Pendapat Akhir

 

PALEMBANG,koranindonesia.id-—Sembilan Fraksi DPRD Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan Pendapat Akhir setelah sebelumnya mendengar Tanggapan Gubernur mengenai Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sumatera Selatan TA 2018 (1/7/2019).

Dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi, SH; Paripurna LX (60) dengan agenda penyampaian Pendapat Akhir Fraksi dimulai dengan Pendapat Akhir Fraksi PDIP oleh H.A. Syarnubi, SP, MM, dilanjutkan Fraksi Demokrat oleh H. Surip Januarto, SS, MM, Fraksi Golkar oleh Linda Syarofi, SH.MM, Fraksi Gerindra oleh Drs. H. Solehan Ismail, Fraksi PAN oleh Rusdi Tahar, SE, Fraksi PKB oleh Nanto, SE. Ak, Fraksi Hanura oleh Iwan Hermawan, ST, Fraksi Nasdem oleh H. Ardhani Awam, dan terakhir Pendapat Akhir Fraksi PKS yang disampaikan oleh Ridwan, SE.


Pada Paripurna yang dihadiri Sekertaris Daerah Prov Sumsel; Nasrun Umar, SH,MM itu, Pendapat Akhir Fraksi-fraksi masih memfokuskan pada persoalan Kebijakan dan Anggaran yang menyentuh langsung kebutuhan Masyarakat, mulai dari biaya pendidikan SMA yang sempat menuai protes dari Masyarakat dan diharapkan Program Sekolah Gratis yang dilanjutkan dapat ditingkatkan kualitasnya.

Keanggotaan BPJS yang diharapkan mampu dinikmati semua masyarakat sehingga tidak ada lagi kabar yang sempat viral di media sosial ada warga sumsel yang meminta bantuan dipinggir jalan untuk biaya berobat. Menyoroti Harga karet yang masih rendah karena karet merupakan komoditi sebagian besar warga Sumsel di Kabupaten.

 

Persoalan Pengangguran yang relatif tinggi dan persoalan lain yang masih menjadi Pekerjaan rumah Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Sumsel maju untuk semua. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.