Banner sumsel

FPD Diminta Sinkronkan Rencana Kerja Jangka Menengah dan Panjang

LAHAT, koranindonesia.id – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lahat, Marwan Mansyur  SE, MM membuka Rapat Kerja Forum Perangkat Daerah (FPD) Lahat, Kamis (22/3/2018).  Rapat ini bertujuan untuk menyusun program dan kegiatan  strategis  Pemerintah Kabupaten Lahat 2018.

Hadir pada kesempatan itu Sekda Lahat, Ramsi SIP, MM dan Kepala Bappeda Lahat, Ir Herman Oemar, acara berlangsung di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.

Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Ir Herman Oemar mengatakan tujuan dari penyusunan rencana kerja strategis adalah untuk mensinkronisasikan rencana kerja jangka panjang dan rencana kerja jangka menengah daerah.

Sementara Plt Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM dalam arahannya mengatakan, rencana kerja harus disusun berdasarkan target dan sasaran, dan mengedepankan rencana kerja yang menjadi perioritas, serta perlu adanya  koordinasi vertikal dari bawahan ke pimpinan dan sebaliknya.

“Dalam penyusunan anggaran harus dalam koridor rencana pembangunan nasional, sehingga nantinya antara pembangunan kabupaten, provinsi dan nasional ada keselarasan  atau kebersamaan, sehingga nantinya bisa sama-sama jalan, karena program kerja sudah padu, dari tingkat kabupaten hingga ketingkat nasional. Kunci adalah sinkronisasi arah pembangunan,” kata Marwan. (nurhidayah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.