Banner sumsel

Fitri Tidak Bisa Dampingi Harnojoyo Karena Sakit

PALEMBANG, koransumatera.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang menggelar deklarasi pilkada damai yang dihadiri seluruh Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang untuk periode 2018-2023 yang digelar di Stadion Kamboja, Minggu (18/2/2017). Deklarasi Pilkada Damai ini sendiri, berdasarkan jadwal tahapan Pilkada yang digelar serentak di seluruh Indonesia, dalam deklarasi tersebut Fitri tidak dapat mendampingi Harnojoyo karena sedang sakit.

Dalam deklarasi pilkada damai tersebut, Harnojoyo menyampaikan kalau pihaknya siap menciptakan Pilkada damai selama tahapan, seperti yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palembang.”Kami bersama seluruh tim, termasuk relawan dan simpatisan, siap menciptakan Pilkada Damai.  Tidak ada politik uang, tidak ada Hoax dan kecurangan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Harnojoyo meminta maaf karena tidak dapat didampingi calon Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda karena kondisinya yang tidak memungkinkan untuk hadir.”Hari ini saya datang sendirian, karena ibu Fitri kondisinya drop dan tidak dapat dipaksakan. Meski demikian, beliau menitipkan pesan dan menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemenangan untuk mengikuti deklarasi Pilkada Damai dan siap mematuhi apa yang menjadi aturan KPU dan Panwaslu,” jelasnya.

Pasangan yang mendapat nomor urut 1 ini memastikan jika dirinya bersama calon Wakil Walikota akan menciptakan suasana Pilkada yang aman dan nyaman bagi seluruh pemilih.”Sebelum deklarasi ini dilaksanakan KPU, kami sudah menyatakan diri sejak pendaftaran untuk tetap santun dalam berkampanye. Tidak boleh menyerang sana-sini maupun menjelakkan calon lain,” tandasnya.

Selanjutnya dengan telah ditandatanganinya nota kesepahaman untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang 2018 yang damai, seluruh calon kepala daerah dan seluruh tim pemenangan diharapkan dapat menjaga kondusifitas keamanan Kota Palembang selama tahapan.

Reporter : Ria Amelia

Editor      : Mella

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.