Banner sumsel

Fitri Support Pengrajin Ogan Baru

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Dengan menggunakan mesin jahit yang masih manual, pengrajin asal Kelurahan Ogan Baru bisa menghasilkan banyak produk kelompok rumahan seperti kasur lihap, sajadah bahkan kreasi baju syarih.

Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi salah satu program Pemerintah dalam memberikan bantuan modal tanpa bunga ini, menjadi tujuan utama kunjunga Wakil Walikota Palembang dalam mendengarkan aspirasi warga setempat.

“Saya sangat kagum akan keterampilan warga setempat dalam membentuk kreasi kerajinan produksi rumahan dengan aneka olahan dari kelompok UMKM yang ada. Tadi secara langsung saya melihat mereka bekerja, ternyata mesin jahit yang digunakan masih model lama, namun hasil yang diperoleh sangat bagus. Maka dari itu, Pemkot akan membatu mereka yang memiliki usahan kerajinan rumahan tersebut,”jelasnya, Senin (1/10) saat berkunjung ke sentra kerajinan tersebut.

]Ia juga manambahkan, sepanjang tahun 2018 ini pihaknya sudah membantu 4 ribu UMKM dan sisanya masih didata ulang usaha mereka yang butuh bantuan.

Ditempat yang sama, Ayuna salah satu pengerajin baju berharap agar pemerintah bisa membantunya, selain digunakan sebagai tambahan modal usaha.

“Alhamdulilah keluhan kami secara langsung diterima dan ditanggapi oleh ibu Fitri untuk  mendapatkan bantuan UMKM ini. Tadi secara langsung ibu melihat macam-macam kerajinan, disini seperti kasur lihap dan baju. Saya berharap semua bisa dibantu,” ujarnya. (sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.