Banner sumsel

Fitri : Bantuan Tanpa Bunga untuk Usaha Kecil dan Menengah  

PALEMBANG, koranindonesia.id-Calon Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan  Pemerintah Kota Palembang akan terus memperhatikan pelaku usaha kecil dan mensuport dengan memberikan bantuan pinjaman tanpa bunga.

“Insyahallah, melalui bantuan pinjaman tanpa bunga ini mereka bisa mengembangkan usaha mereka. Tadi ada beberapa masukan yang kita terima seperti bantuan pemasaran dari hasil pengrajin  serta  modal usaha. Dan saya sudah jelaskan satu persatu,”kata Fitri saat berkunjung ke pengrajin anyaman dari bambu di Kelurahan Sukamulya di Jalan Husni Bastari, Palembang, Jumat (16/3/2018).

Menurut Fitri kerajinan mengayam terus dilestarikan karena dilakukan secara turun-menurun dari kakek ke cucu, dan kerajinan menganyam ini adalah salah budaya daerah sini. Romli Ketua Rt 01 yang juga tokoh masyarakat mengatakan pengrajin di daerah ini terdiri dari dua kelompok. Satu kelompok terdiri dari 12 orang yang semuanya adalah ibu-ibu yang ada di daerah ini.

“Untuk satu hari mereka menghasilkan 24  anyaman, mereka juga pernah mendapat pesanan sampai 100  buah  anyaman,”katanya.

Kriatanti (45) salah satu pelaku pengrajin tikar anyaman mengaku  sudah 24 tahun menggeluti usaha ini.  Sampai sekarang bisa membantu memenuhi  perekonomian dirumah tangganya. Dia juga senang atas kedatangan  Calon Walikota Palembang Fitria Agustinda yang menjelaskan secara terang soal bantuan pemerintah untuk usaha kecil di Palembang. (Sen)

 

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.