Banner sumsel

Fitri Bakal Jadikan Pinggiran Sungai Musi Destinasi Wisata Industri

PALEMBANG,koranindonesia.id – Banyaknya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak dibidang panganan dan hasil olahan lain khas Palembang seperti empek-empek, kain songket, jumputan dan lain sebagainya menjadikan inspirasi bagi Calon Wakil Walikota Palembang 2018-2023 Fitrianti Agustinda untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata baru.

Dalam sosialisasi program-program pembangunan, baik fisik, perekonomian hingga kesejahteraan masyarakat Kota Palembang di Jalan Ki Gede Ing Suro Lorong Langgar Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) 2, Selasa (20/3) Fitri takjub akan adanya rumah produksi songket yang tepat berada dipinggir Sungai Musi.

Melihat hal ini, secara spontan Fitri merencanakan menjadikan kawasan tersebut kawasan wisata industri dan kebudayaan. Menurut ibu dua anak ini, kawasan itu berpotensi menjadi destinasi wisata yang dapat menjadi andalan Kota Palembang.

Rencananya, kata Fitri, ia akan membangun teras-teras dipinggiran Sungai Musi tepat di belakang rumah produksi kain songket tersebut, sehingga nantinya para pengerajin akan membuat kain songket di teras tersebut dan dapat dilihat langsung oleh pelancong baik dari seberang sungai atau yang sedang menaiki perahu.

“Alangkah cantiknya kalau nanti wisatawan kita ajak naik perahu mengarungi sungai Musi dan disambut dengan pemandangan pembuatan kain songket, empek-empek dan lain sebagainya secara langsung sembari menikmati Sungai Musi yang anggun,” ujar Fitri.

Selain itu, Fitri juga berniat untuk membangun wc umum bagi warga yang bermukim di pinggiran Sungai Musi, khususnya yang masih mengandalkan air Sungai Musi untuk mandi dan buang air. “Nanti akan kita bangunkan wc umum dan sumber air bersih untuk dipergunakan warga di sini,” tukasnya. (eza)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.