Ferdinand Sinaga Yakin dengan Peluang PSM di Piala AFC 2020

 

JAKARTA, koranindonesia.id — PSM Makassar mengawali kiprahnya di fase grup Piala AFC 2020 dengan kekalahan 1-2 dari Tampines Rovers (Singapura) di Stadion Jalan Besar. Tapi, hasil minor itu tak mengurangi keyakinan Ferdinand Sinaga terkait peluang Juku Eja di ajang ini.

Eks striker Persib Bandung ini tetap optimis, PSM bisa meraih target menembus final Piala AFC 2020 zona Asean. “Saya dan seluruh elemen tim sudah melupakan kekalahan dari Tampines karena persiapan PSM memang belum maksimal saat itu,” ujar Ferdinand seperti dirilis AFC.com

Ferdinand pun menegaskan ia bersama PSM bakal tampil beda saat menjamu Shan United pada laga kedua Grup H di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

“Saya merasa penampilan tim makin membaik selama latihan. Kerjasama antar pemain di lapangan pun sudah meningkat. Kami pun mulai paham dengan taktik yang diterapkan pelatih,” terang Ferdinand.

Kerjasama dan pemahaman taktik memang sangat krusial buat Ferdinand dan kawan-kawan. Apalagi musim ini, PSM ditangani pelatih baru, Bojan Hodak.

“Saya pikir hal yang wajar kalau kami kalah dari Tampines. Bayangkan saat itu, PSM bermain dengan delapan pemain baru dalam daftar starter,” papar Ferdinand.

Di mata Ferdinand, hengkangnya sejumlah pemain yang berperan penting meloloskan PSM ke semifnal zoan Asean musim lalu, seperti Marc Klok, Eero Markkanen dan Guy Junior membuat tim sedikit berubah.

“Tapi, itu hal biasa dalam sebuah tim. Saat ini dengan latihan keras, saya yakin PSM lebih kompetitif,” tegas Ferdinand.

Secara personal, penampilan Ferdinand di Piala AFC 2020 terbilang baik. Dari tiga partai bersama PSM, ia sudah mencetak lima gol. Masing-masing empat gol ke gawang Lalenok United di play off dan satu gol ketika dijamu Tampines.

Raihan sementara ini membuat Ferdinand berpeluang menjadi top skorer di Piala AFC 2020. Tapi, ia menegaskan, tak memikirkan penghargaan personal itu.

“Fokus saya adalah membawa PSM minimal menembus final zona Asean sesuai target manajemen. Saya dan rekan-rekan akan berjuang keras mewujudkannya. Doakan semoga lancar,” pungkas Ferdinand.(OFI)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.