Feby Deru Apresiasi PKK Lubuk Linggau

LUBUKLINGGAU, koranindonesia.id –Memasuki hari ke-4 putaran pertama kunjungan kerja PKK Sumsel ke PKK kabupaten/kota, Jumat (30/8) pagi Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru ( Feby Deru) didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya meneruskan kunjungan kerja ke PKK kota Lubuk Linggau.

Kunjungan kerja ke-duanya mendapat sambutan hangat dan meriah oleh TP PKK kota Lubuk Linggau yang diketuai Yetty Oktarina Prana. Kegiatan kunjungan kerja dan pembinaan program PKK bertempat di hotel Dewinda Lubuk Linggau, sementara untuk penilaian lomba 10 program pokok PKK bertempat di kelurahan Taba Jemekeh kecamatan Lubuk Linggau Timur 1 Lubuk Linggau.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Feby Deru menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua TP PKK kota Lubuk Linggau Yetty Oktarina Prana. “Saya ucapkan selamat kepada PKK Lubuk Linggau dengan capaian prestasi yang ditorehkan. Saya yakin di bawah kepemimpinan bu Yetty, PKK Lubuk Linggau dapat maju dan berkembang lebih pesat. Tahun lalu kampung Polda Lubuk Linggau mewakili Sumsel meraih juara 3 tingkat nasional untuk Hatinya (halaman asri ,teratur, indah, dan nyaman) PKK. Kemudian tim kesenian Lubuk Linggau pada September nanti akan tampil di Rumania mewakili Sumsel”, katanya dengan bangga.

Dengan capaian prestasi tersebut, Feby Deru berharap PKK Lubuk Linggau dapat mempertahankan komitmen dan kinerja PKK, diantaranya melalui manajemen dan tata kelola serta tertib administrasi PKK. Sebab tak jarang dijumpai, pada beberapa kasus meski berhasil meraih prestasi pada berbagai program pokok PKK, ketertiban administrasi PKK kerap terbengkalai dan gagal saat penilaian lomba tertib administrasi.

Selanjutnya seperti saat kunjungan kerja PKK di kabupaten/kota sebelum Lubuk Linggau, Feby Deru menyerahkan bantuan  5 eksemplar buku The Power of Etiquette karya Sri Rahayu Suroso untuk sudut baca PKK, dan penyerahan 1 eksemplar buku Kreasi Busana Daerah Indonesia Warisan Nusantara oleh Yayasan Kemala Bhayangkari serta 1 CD Mars PKK, serta melakukan  sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar kota Lubuk Linggau.

Sementara itu Ketua TP PKK kota Lubuk Linggau Yetty Oktarina Prana mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja PKK Sumsel, dan menyatakan siap bekerjasama untuk memajukan PKK dan Dekranasda. “Terima kasih atas arahan dan bimbingannya kepada kami. Prestasi lainnya yang juga kami raih yaitu keberhasilan paduan suara PKK Lubuk Linggau meraih juara 3 lomba paduan suara di Singapura beberapa waktu lalu”, ungkapnya.

Berikutnya di kelurahan Taba Jemekeh kecamatan Lubuk Linggau Timur 1, Feby Deru didampingi Fauziah Mawardi Yahya , bersama Ketua TP PKK kota Lubuk Linggau meninjau kegiatan pokja (kelompok kerja) PKK seperti pelaksanaan posyandu bagi balita, pelayanan kesehatan KB, pelayanan BPJS, pelayanan catatan sipil, perpustakaan keliling, dan stand UP2K ( Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga). (Rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.