Banner Pemprov Agustus

Fasilitas Olahraga Harus Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat

JAKARTA, koranindonesia.id – Anggota Komisi X DPR RI Himmatul Aliyah berharap kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memberikan sarana dan prasarana olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan minat masyarakat, terutama pemuda. Lantaran banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat terutama pemuda yang menemui kesulitan menggunakan fasilitas olahraga terutama lapangan bola futsal.

 

“Nah masukan dari masyarakat, ternyata banyak, khususnya di dapil saya, DKI Jakarta II banyak yang menginginkan justru lapangan bola futsal. Karena juga sifatnya itu futsal kan masal, lebih banyak daripada lapangan bulu tangkis,” ujar Himma, sapaan akrabnya, Jumat (2/9/2022).

 

Hal itu yang disampaikan Himma, dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menpora Zainudin Amali beserta jajarannya, di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

 

Adanya lapangan ini diinginkan oleh masyarakat karena permainan olahraga futsal dapat dimainkan secara massal dengan jumlah lima orang per tim, dibandingkan dengan permainan bulu tangkis yang hanya dimainkan maksimal dua pasang. Olahraga futsal juga kini tengah digemari oleh para anak muda namun mereka kesulitan untuk melakukan sewa karena tidak adanya uang.

 

Lapangan futsal ini diharapkan akan menciptakan pemuda yang aktif dan berprestasi di bidang olahraga. “Mereka selama ini, anak-anak muda ini tidak punya uang untuk bisa menyewa lapangan futsal. Sehingga mereka agak kesulitan mengembangkan hobi mereka,” tutur legislator daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II itu.

 

Oleh karena itu, politisi Partai Gerindra itu meminta Kemenpora untuk lebih memperhatikan kebutuhan pemuda dalam membuat program-program yang memang dibutuhkan untuk masyarakat.

 

Salah satu dari bagian program untuk masyarakat yang dapat dimasukan yakni adanya lapangan futsal. Dengan terpenuhinya fasilitas yang benar-benar dibutuhkan akan menciptakan pemuda yang aktif dan berprestasi di bidang olahraga.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.