Banner pemprov juni

Faktor Inilah yang Menjadi Kunci Kemenangan Indonesia atas Kuwait

JAKARTA, koranindonesia.id – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Kuwait 2-1, pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6) malam WIB.

Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Marc Klok lewat titik putih pada menit ke-44 dan Rachmat Irianto (46’). Sebelumnya Skuat Garuda tertinggal dari gol Youssef Nasser pada menit ke-41.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menampik kalau hasil laga tersebut membalikkan sebagian besar prediksi. Pasalnya, Kuwait lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia.

Bahkan Shin Tae-yong mengakui kalau dirinya hanya menargetkan Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan. Namun ternyata, hasil yang didapat jauh lebih baik.

“Sebelum laga ini saya berpikir kami punya kesempatan jadi penantang di laga ini. Dengan kemenangan ini saya tidak ragu sepak bola Indonesia akan lebih berkembang lagi,” kata Shin Tae-yong di laman pssi, Jumat (10/6/2022).

“Saya tidak secara khusus berpikir kami bisa menang, tapi saya yakin kami bisa jadi penantang,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong menuturkan, kemenangan atas Kuwait tidak terlepas dari kerja keras dan keyakinan para pemainnya di atas lapangan. Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 sebelum membalikkan keadaan menjadi 2-1.

“Saya juga yakin kemenangan bisa datang tergantung seberapa besar para pemain berjuang di lapangan,” tukasnya.

Berkat kemenangan atas Kuwait, Timnas Indonesia untuk sementara menempati peringkat kedua Grup A dengan poin 3. Puncak klasemen ditempati Yordania yang mengalahkan Nepal 2-0. Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania, Minggu (12/6) dini hari WIB.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.