Banner sumsel

Fahri Hamzah Tantang Bawaslu Proses Kasus Amplop Luhut untuk Kyai

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menantang keberanian Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memproses kasus pemberian amplop diduga berisi uang oleh Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan kepada seorang kyai di Madura.

Dari video yang viral, sangat jelas terlihat Luhut membujuk sang kyai, agar mengajak warga datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April mendatang dan mencobols gambar calon yang berbaju putih.

Menurut Fahri, sangat vulgar ada aroma politik uang dan kampanye terselubung dalam pemberian amplop itu. “Investigasi menyeluruh dan periksa kemungkinan banyaknya pejabat pusat yang atas nama kunjungan kerja berkeliling, dan menggunakan fasilitas negara untuk melakukan kampanye terselubung dan politik uang,” kata Fahri saat dihubungi, Rabu (3/4/2019).

Sebelumnya, sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan Luhut merogoh kantongnya untuk mengambil amplop dan menyerahkannya kepada kyai di Madura. Selain itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo juga disemprit Bawaslu karena melanggar aturan kampanye.
(mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.