Banner sumsel

Fahri Hamzah Desak Lapangan Tembak Senayan Dipindahkan

JAKARTA,koranindonesia.Id – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, mendesak agar  lapangan tembak Perbakin yang berada di kawasan Senayan, dipindahkan ke tempat lain yang lebih aman.

Desakan Fahri tersebut terkait sudah beberapa kali terjadi peristiwa peluru nyasar yang berasal dari lapangan tembak, Senayan yang kerap mengenai jendela ruang kerja Anggota DPR RI yang kebetulan lokasi gedungnya berseberangan dengan arena latihan menembak milik Perbakin tersebut.

Seperti peristiwa pada Senin (15/10/2018) kemarin, jendela dua ruangan anggota DPR, yakni Brigjen (Purn) Wenny Warouw (Fraksi Gerindra) yang letaknya di lantai 16 dan Bambang Heri Purnama (Fraksi Golkar) dilantai 13, diterjang peluru nyasar.

“Saya usulkan lapangan tembak dipindah ke tempat lain. Saya minta agar pengelola GBK segera mencari lokasi baru,” kata Fahri dalam diskusi Forum Legislasi dengan tema “Regulasi Kepemilikan Senjata, Antara Olahraga dan Petaka?” di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/10/2018).

Tampil sebagai nara sumber lainnya anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKB, Abdul Kadir Karding.

Kepada pihak pengelola Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), politisi dari PKS itu menyarankan agar segera mencari lokasi baru yang lebih aman. Sebab insiden peluru nyasar dari lapangan tembak Perbakin tidak hanya sekali terjadi.

“Kalau lokasi Perbakin dipindah ke lokasi yang lebih aman dan jauh dari keramaian, maka insiden peluru nyasal dapat di minimalisir. Lapangan tembak harus dibuat lebih aman,” ucap Fahri Hamzah.(Mar)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.