Fahri Hamzah Bakal Bersaksi Dipersidangan Ratna Sarumpaet

JAKARTA,koranindonesia.id-Ratu hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet membenarkan Fahri Hamzah akan menjadi saksi untuk meringankan dalam persidangannya atas permintaan Fahri sendiri.

Dijelaskannya Fahri Hamzah bersedia hadir di persidangan sebagai saksi meringankan (A de charge) pada awal Mei.

“Ya, saya sangat berterima kasih, dengan hadirnya Fahri hukuman saya bisa diringankan,” ungkapnya kepada wartawan saat sidang diskors di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Kamis (25/04/2019).

Selain Fahri Hamzah, Ratna Sarumpaet juga ingin menghadirkan satu orang stafnya sebagai saksi meringankan.

Sebelumnya pengacara Ratna, Insank Nasrudin menyebut kemungkinan menghadirkan 2-3 orang saksi meringankan serta ahli. Sedangkan pada hari ini, sidang mendengarkan keterangan ahli yang dihadirkan pihak jaksa penuntut umum.

Pihak pengacara menegaskan soal dakwaan jaksa yang disebut tidak tepat. Karena hoax penganiayaan disebut tidak membuat keonaran. Menurutnya kalau menyangkut masalah keonarannya itu sama sekali yang dikaitkan hanya semata-mata di dunia maya.

“Kalau berbicara masalah UU Nomor 1946 tersebut di Pasal 14 itu kan di dunia nyata. Orientasinya adalah dunia nyata sehingga kami melihat bentuk keonaran dari Ibu Ratna Sarumpaet nggak terpenuhi dalam pasal yang didakwakan,” tandasnya. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.