Banner Pemprov 2020
Banner september

Fabio Quartararo Pede Hadapi Pembalap MotoGP San Misano 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Fabio Quartararo merasa percaya diri lagi usai menjadi yang tercepat di dua latihan bebas (FP) 1 dan 2 di MotoGP Misano, kemarin Jumat (12/9/2020). Dia meraih kecepatan yang bagus usai melempem di tiga seri terakhir.

Fabio Quartararo memang masih merajai klasemen MotoGP 2020. Namun dia hanya unggul tiga poin dari Andrea Dovizioso di klasemen sementara MotoGP.

“Kami punya motor yang bagus. Feelingnya belum sama betul seperti di Jerez. Namun kami masih punya masalah yang harus kami benahi dulu,” ujarnya dikutip koranindonesia.id dari crash.com.

“Sejujurnya Yamaha sudah bekerja keras. Tentu saya tak bisa bilang sepenuh pede karena belum punya paket penuh yang saya inginkan. Kami butuh tekanan sehingga bisa lebih bagus di seri selanjutnya.”

Fabio Quartararo tak pernah lagi podium sejak MotoGP Ceko. Bahkan pembalap asal Prancis ini tak pernah lagi bisa masuk lima besar.

Di sisi lain, Quartararo ogah membeberkan masalah krusial yang dihadapi timnya. Ada dugaan Yamaha sudah mengurangi porsi pengereman oleh mesin.

Ini menyebabkan panas berlebih atau overheating di bagian rem motor.

“Saya tak bisa bilang! Ini rahasia. Tapi kami sudah tahu masalahnya jadi penting buat kami,” ujarnya.

Apapun yang terjadi, Quartararo mengaku sangat bahagia dengan apa yang terjadi di Misano. Ini membuatnya sudah bisa tersenyum lagi.

“Trek ini lebih cocok untuk motor kami. Jadi ya saya senang bisa cepat lagi, tak hanya lebih dari satu lap, tapi juga kecepatan juga bagus,” katanya.

Quartararo bertekad untuk kembali menjadi juara di MotoGP Misano. Sudah sebulan, hasil baik seakan menjauhinya.

“Tentu menyenangkan kalau melihat nama Anda ada di posisi atas. Maverick Vinales bakal jadi lawan berat di trek ini,” ujarnya.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.