Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Fabio Capello: AC Milan Dilatih Stefano Pioli Makin Baik

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Fabio Capello menyatakan AC Milan saat ini dinilai penampilannya semakin membaik di bawah arahan Stefano Pioli.

Sebelumnya, AC Milan sebagamana diketahui dilatih oleh Marco Giampaolo. Akan tetapi selama ia menangani salah satu raksasa Liga Italia tersebut performa tim tidak begitu menyenangkan.

Di mana Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan harus menelan empat kekalahan dan hanya mampu memenangkan tiga pertandingan saja. Alhasil membuat mereka berada papan tengah. Dianggap gagal mengangkat penampilan tim, petinggi Milan memutuskan mendepaknya dari kursi kepelatihan pada bulan Oktober setelah Marco Giampaolo hanya melatih Rossoneri dalam tujuh pertandingan.

Selepas itu, AC Milan mempercayakan Stefano Pioli dan pria berusia 54 tahun itu dinilai Fabio Capello sudah memberikan perubahan besar. Sehingga ketika melawan AS Roma akhir pekan nanti ia menilai perbedaan sembilan poin bukan menjadi perbedaan kualitas.

Dikutip koranindonesia.id dari m.tuttosport.com Capello yang pernah Real Madrid itu mengatakan dalam angka saat ini, ada sembilan poin perbedaan. Margin yang lebih itu ia menyebutkan disebabkan dari tujuh pertandingan di awal musim ketika Milan harus berjuang di bawah arahan Marco Giampolo.

Ia pun menilai perbedaan besar terjadi setelah kedatangan Stefano Pioli dan didatangkannya Zlatan Ibrahimovic berikutnya, di mana situasinya jelas lebih membaik.

Sementara itu, jelang pertandingan AC Milan melawan AS Roma, Minggu (28/6) malam WIB. Fabio Capello juga mengungkapkan jika lini belakang Diavolo masih terlihat bermasalah. Namun, ia meyakini jika Serigala Roma meremehkannya bisa menjadi masalah besar untuk tim asuhan Paulo Fonseca.

Ia menambahkan, Milan bisa memberikan ancaman besar untuk mereka melalui serangan balik. Mereka sudah bermain dan menang bersama. Masalahnya Milan saat ini adalah lini pertahanan.

AS Roma saat ini masih berada di urutan kelima klasemen dengan raihan 48 poin dan musim depan mempunyai peluang untuk bermain di Liga Champions. Hal ini jika terus meraih hasil positif hingga laga terakhir Serie A. Sedangkan AC Milan kini menempati peringkat kedelapan dengan mengemas 39 poin. (MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.