Banner sumsel

Event Pameran Terbesar di Asia Tenggara Jakarta Fair Kemayoran 2019 Siap Digelar

JAKARTA, koranindonesia.id – Bertepatan dengan bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, tahun ini, Jakarta Internasional Expo (JiExpo) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Direktur PT Jakarta Fair Jiexpo 2019, Karuna Murdaya mengatakan, pada penyelenggaraan tahun ini, Jakarta Fair akan digelar selama 40 hari yakni mulai 22 Mei 2019 hingga 30 Juni 2019. Sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru, dan konten acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Penyelenggaraan kali ini merupakan ke-52 kalinya sejak pertama diselenggarakan pada 1968. Penyelenggaraan ini setiap rutin dilakukan, tanpa pernah terputus, bahkan pergelaran kali ini Jakarta Fair bertepatan dengan bulan suci Ramadan dan libur lebaran, yang justru mendatangkan peluang tersendiri bagi seluruh pelaku usaha yang terlibat di dalamnya.

“Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2019 mengambil tema “Jakarta Fair Indonesia Bersatu” dengan sub tema “Indonesia berada di dalam rangkaian Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya saat menggelar konferensi pers, di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Dijelaskannya. tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran sebagai salah satu event terbesar di Indonesia, dan dapat menjadi pemantik semangat persatuan masyarakat Indonesia. Disamping itu, Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolak ukur perkembangan Industri Mice di Indonesia.

(FOTO/ERW)

“Kami berharap semangat pergelaran event akbar Jakarta Fair, kiranya dapat memberikan efek positif demi terciptanya persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” terangnya.

Ditambahkannya, Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang pameran multiproduk tersebar dengan area pameran yang sangat strategis, dan muda di akses karena letaknya berada di Pusat Kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota. “Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Ramadan dan musim libur lebaran,” paparnya.

Perlu diketahui gelaran Jakarta Fair Kemayoran ini diikuti oleh 3.700 perusahaan perseroan dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagi produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kabupaten/Kota dari segenap penjuru tanah air.

“Seluruh peserta akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil, motor, sepeda, teknologi informasi, komputer, alat olahraga, fashion dan garmen, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lainnya,” papar dia.

Selain itu, disekitar kawasan Gambir Expo juga terdapat panggung pertunjukkan kesenian dan musik yang akan menampilkan berbagai pertunjukkan kesenian budaya tradisional dan juga komunitas yang siap memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2019, selain itu terdapat juga cosplay, kabaret, wahana permainan anak-anak, food bazaar, dan stand menarik lainnya.

“Di area panggung utama Jakarta Fair, sejumlah band dan penyanyi papan atas dijadwalkan tampil di konser musik diantaranya Slank, Sheila on 7, Godbless, Fortwenty, Burgerkill, Padi Reborn, Ayu Tingting, Maliq n D’essentials, Tonny Q, Endank Soekamti, Pas Band, Superman Is Dead, Ari Lasso, dan lain-lain,” tandasnya.
(erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.