Banner sumsel

Evaluasi dan Monitoring Kecamatan Rutin Digelar Tiap Triwulan

SEKAYU, koranindonesia.id – Rapat koordinasi (Rakor) evaluasi dan monitoring program pembangunan seluruh kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) nantinya, akan rutin dilaksanakan tiap tiga bulan.

Hal tersebut diungkapkan, Plt Bupati Muba Beni Hernedi saat membuka kegiatan serupa yang dihadiri Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM, Kepala Perangkat Daerah Muba, Camat Babat Supat Marko Susanto SSTP dan para Kades dalam Kecamatan Babat Supat, di halaman Kantor Camat Babat Supat, hari ini (20/4/2018).

“Pertemuan seperti ini kedepan akan terus kita lakukan, agar program pembangunan di kecamatan dan desa berjalan berdasarkan skala prioritas, serta memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Beni.

Lebih lanjut, Beni berharap kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). “Kita perlu mencari sumber-sumber keuangan alternatif, seperti dari pajak, karena sebagian besar APBD kita bersumber dari dana bagi hasil sektor pertambangan dan migas,” imbuh Beni pula.

Menurut Beni, terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak 2018 ini, ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas dan meningkatkan partisipasi pada pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang itu.(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.