Banner sumsel

Essaiah Pello Bakal Ikuti Trial Bersama SFC

PALEMBANG,koranindonesia.id-Sriwijaya FC kembali bakal kedatangan pemain naturalisasi yang akan mengikuti trial. Dia adalah Essaiah Pello Benson. Rencananya, pemain bertahan kelahiran Liberia itu akan bergabung bersama Laskar Wong Kito di Solo. Saat tim melakoni tur ujicoba ke Pulau Jawa, akhir April ini.

Kesempatan itu akan digunakan oleh jajaran pelatih Sriwijaya FC untuk melihat secara langsung performa Benson, sebelum memutuskan apakah dia akan direkrut atau tidak.

“Kita akan menghadapi 3 klub dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Inilah kesempatan dia untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Kalau dia mainnya bagus, bisa saja kita rekrut,”ungkap Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, Rabu (24/4/2019).

Nama Essaiah Pello Benson dikenal oleh publik sepakbola nasional saat dia tampil apik membela Persita Tangerang di musim 2007 – 2008.

Selanjutnya dia juga sempat bermain di Arema Malang pada musim 2008. Setelahnya, Benson memperkuat Persitara Jakarta Utara (2008 – 2009), Persiraja Banda Aceh (2009 – 2010), Persitara Jakarta Utara (2011) dan Persiram Raja Ampat (2011 – 2012).

Namun diakui arsitek asal Solo ini, pihaknya akan sangat ekstra hati-hati sebelum menentukan pilihan. Apalagi usia Benson sudah 37 tahun.

Karena saat ini sudah ada 3 pemain diatas 35 tahun yang sudah dikontrak, seperti Ambrizal, Ferdiansyah dan Bruno Casimir. Belum lagi Hilton Moreira, yang saat ini tengah mengurus proses naturalisasi.

Meskipun, informasi yang diperolehnya bakal ada perubahan regulasi untuk kompetisi Liga 2 musim 2019.

“Kita akan pastikan dulu regulasinya, jangan sampai nanti kita sudah terlanjur ambil. Ternyata regulasi masih sama seperti musim lalu (3 pemain diatas 35 tahun,” ucapnya.(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.