Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Erick Thohir Ungkap Makna Dan Pesan Utama Nilai-nilai Karyawan BUMN

JAKARTA, koranindonesia.id – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan makna dan pesan utama dari masing-masing elemen nilai karyawan atau Employee Value Proposition (EVP) BUMN yakni Learn, Grow, and Contribute to Indonesia(Belajar, Bertumbuh, dan Berkontribusi untuk Indonesia).

“Makna dan pesan utama EVP BUMN learn (belajar). Maknanya adalah memperoleh atau menguatkan pengetahuan, perilaku, keterampilan, atau nilai-nilai yang baru atau berbeda,” ujar Erick Thohir dalam Surat Edaran No. SE- 11 /MBU/08 /2020 yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Pesan utama dari learn, lanjut Erick Thohir, yakni insan BUMN mempunyai kemauan untuk belajar dan membantu orang lain untuk belajar, lalu insan BUMN terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, dan setiap insan berkesempatan untuk belajar atau meningkatkan pengetahuannya baik melalui experiencial, social. maupun formal learning.

“Makna dari grow (bertumbuh) adalah berkembang secara personal maupun profesional,” kata Erick Thohir.

Pesan utama dari grow (bertumbuh), antara lain insan BUMN mempunyai semangat untuk bertumbuh dan membantu orang lain dan lingkungan/organisasinya untuk bertumbuh, serta setiap insan berkesempatan untuk bertumbuh baik dari segi personal, karir maupun profesionalisme.

“Makna untuk Contribute to Indonesia (Berkontribusi) adalah mempunyai kontribusi dan andil, serta memberikan makna dan manfaat bagi Indonesia,” kata Erick Thohir.

Pesan Utama dari Contribute to Indonesia(Berkontribusi) yakni insan BUMN dan setiap insan bersama-sama memberikan kontribusi dan berperan aktif dalam memajukan dan menyejahterakan Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global dan menjadikan BUMN sebagai pabrik talenta, maka perlu dilakukan transformasi Human Capital Badan Usaha Milik Negara, di antaranya melalui penetapan EVP dan Employer Branding BUMN.

Hal ini untuk menjadikan BUMN sebagai salah satu tujuan utama bagi New Entry Level, Professional dan Executive, serta mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pegawai BUMN.

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.