Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Erick Thohir Tindaklanjuti MoU BP2MI Angkasa Pura

JAKARTA, koranindonesia.id – Menteri BUMN Erick Thohir akan menindaklanjuti penandatanganan nota kesepahaman (Mou) antara Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dengan Angkasa Pura terkait bandara.

“Saya juga akan menindaklanjuti dua sampai tiga BUMN lagi, seperti Angkasa Pura dan lain-lain yang saya belum melihat ada MoU-nya,” ujar Erick Thohir dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian BUMN dan BP2MI di Jakarta, Selasa.

Erick Thohir meminta tolong kepada Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto untuk segera menindaklanjuti dan menuntaskan MoU antara Angkasa Pura dengan BP2MI, dikutip dari antara.

“Tolong Bapak Sekretaris Kementerian BUMN tindak lanjuti, kalau bisa dalam satu bulan ini tuntas MoU-nya,” kata Erick Thohir.

Upaya menindaklanjuti MoU tersebut bermula dari pertemuan awal antara Menteri BUMN Erick Thohir dengan Kepala BP2MI Benny Rhamdani di mana saat itu salah satunya membahas mengenai bandara.

“Nanti kalau fasilitas-fasilitasnya siap, nanti kita turun bersama ketika fasilitas ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Menteri BUMN tersebut.

Erick Thohir berharap kerja sama antara BP2MI dengan Kementerian BUMN ini bukan sekedar wacana atau lips service namun bersifat kongkrit, dan memastikan para pekerja migran Indonesia bisa dibantu dan didukung secara maksimal.

Kementerian BUMN mendukung BP2MI untuk turut serta memberikan perlindungan bagi pekerja migran Indonesia.

Bentuk dukungan tersebut disinergikan melalui penandatanganan MoU antara Kementerian BUMN dan BP2MI tentang Koordinasi Tugas dan Fungsi Lingkup Kementerian BUMN dan BP2MI.

Sementara itu Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan di samping penandatangan MoU dengan Kementerian BUMN dilaksanakan juga tiga penandatanganan perjanjian kerja sama antara BP2MI dengan BUMN.

Pertama, perjanjian kerja sama antara BP2MI dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, kemudian perjanjian kerja sama antara PT Pegadaian (Persero) dan BP2MI, serta penandatanganan perjanjian kerja sama antara BP2MI dan PT Pos Indonesia(Persero) tentang Pemanfaatan Layanan PT Pos Indonesia (Persero) bagi pekerja migran dan keluarganya.
(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.