Empatlawang Buka Penerimaan PPPK

EMPATLAWANG, koranindonesia.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM (BKPSDM) Januarsyah Hambali mengatakan, pihaknya akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).

“Insyallah kalau tidak ada halangan kita akan menerima tahap pertama, pada Februari atau Maret,” katanya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (18/1/2019).

Dijelaskan Januarsyah, untuk penerimaan PPPK ini, diprioritaskan khusus bagi tenaga honorer K1, K2 tenaga guru, kesehatan dan penyuluh pertanian. “Syaratnya usia terendah 18 tahun dan palling maksimal dua tahun sebelum masa pensiun. Serta menyerahkan berkas-berkas bukti sebagai tenaga K1 dan K2,” jelasnya.

Masih dikatakan Januarsyah, pihaknya nanti akan menghadiri rapat koordinasi mengenai sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) No 49/ 2018 tentang manajemen PPPK, dan rencana pengadaan PPPK tahap pertama 2019 yang dihadiri Gubernur, Wali Kota dan Bupati seluruh Indonesia.

“Rabu (23/1) nanti, kami akan menghadiri acara tersebut di Swiss Belhotel Harbaour Bay Batam. Setelah dari pertemuan tersebut akan kami informasikan lagi berapa penerimaan yang akan kami terima,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai gaji yang diperolehan PPPK nantinya, Januarsyah mengungkapkan, untuk PPPK ini akan menerima gaji setara dengan staf Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta tunjangannya. Namun, tidak mendapatkan pensiun.

“Nah, untuk masalah gajinya ini. Nanti setelah rapat koordinasi di Batam. Dimana gaji untuk PPPK ini rencananya akan dibebankan kepada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” pungkasnya.

(anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.