Empat Wakil Indonesia Tersingkir Dibabak Pertama Denmark Terbuka 2019

 

JAKARTA,koranindonesia.id- Empat wakil Indonesia langaung tersingkir di banyak pertama Bulutangkis Denmark Terbuka 2019 yang dihelat di Odense Sportspark, Denmark, Selasa (15/10/2019).

Ironisnya tunggal putra terbaik yang dimiliki Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sebagai unggulan delapan pada tournament 750 itu, harus menelan pil pahit karena langsung angkat koper setelah ditaklukkan pemain Prancis Beice Leverdez yang berada diperingkat 36 dunia.

Anthony kalah dengan tiga set yakni 21-16, 19-21, Dan 22-20. Ini adalah kekalahan pertama yang dialami Anthony setelah empat perempuan dari wakil Perancis tersebut. Dimana dalam tiga pertemuan keduanya tunggal Indonesia selalu unggul.

“Saya kecewa dengan hasil hari ini, karena harus kalah di babak awal. Target saya tentunya berharap lebih tinggi, karena sekarang sudah perebutan poin menuju Olimpiade. Lawan bermain lebih rapi. Beberapa pukulan yang sudah saya rancang untuk menyerang dia, ternyata dia bisa mengembalikan,” ungkapnya, Selasa (15/10/2019).

Sebenarnya pada game pertama, Anthony mampu meraih kemenangan, setelah kerap memimpin poin atas lawan. Anthony tertekan pada game kedua dan kalah tipis 19-21.

Anthony tak bisa bangkit pada game penentuan. Bahkan, ia sempat tertinggal 2-11. Anthony mampu mengejar, tapi akhirnya tertahan di angka 20. Sementara Leverdez menunjukkan konsistensi dan meraih 22 angka.

“Saya salah start, jadi jauh ketinggalan. Setelah itu saya coba buat nothing to loose aja, ambil poin satu-satu. Tapi saat poin kritis, bisa dibilang dia lebih beruntung. Tadi saat skor 20-20 bola pukulan dia seperti out tipis, tapi akhirnya dinyatakan masuk,” tandasnya.

Dipertandingan lainnya tiga wakil Indonesia lainnya juga gugur pada babak pertama. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Pusarla V. Sidhu, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow kalah dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara. Sementara, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari disingkirkan pasangan China, Lu Kai/Chen Lu. (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.