Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Empat venue temporer PON Papua dibangun Januari 2021

Jayapura,koranindonesia.id-Empat venue cabang olahraga layar, paralayang, selam, dan gantole untuk Pekan Olahraga Nasional XX Papua (PON) akan mulai dibangun Januari 2021, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Alexander Kapisa.

Melalui laman PB PON XX Papua, Senin, Alexander Kapisa menjelaskan, empat venue yang akan dibangun itu sifatnya sementara (temporary) dan baru disiapkan menjelang pelaksanaan PON Papua pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Masih ada empat venue PON temporary yang belum dibangun, anggarannya sudah masuk pada APBD induk tahun anggaran 2021,” ujarnya.

Alexander Kapisa mengatakan, keempat venue tersebut akan dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua.

“Jadi, beberapa venue yang bersifat sementara itu sudah pada tahap proses lelang, dan diharapkan awal tahun 2021 proses pekerjaan sudah dimulai,” katanya

Secara keseluruhan untuk 37 cabang olahraga, kata Alex, venue yang dibangun baru maupun yang direhap oleh pemerintah provinsi Papua maupun pemerintah pusat sudah rampung 100 persen.

Pada awal tahun 2021 venue yang sudah rampung sudah dapat difungsikan bagi setiap cabor yang ingin melakukan test event persiapan PON Papua.

“Awal tahun 2021 atlet Papua sudah bisa test event di venue-venue tersebut,” paparnya.

Tak hanya untuk test event, menurut Alex, atlet pun bisa melakukan latihan di venue tersebut agar terbiasa dengan venue tersebut. Apalagi beberapa venue memiliki standar internasional, sehingga atlet Papua butuh waktu untuk beradaptasi dengan venue tersebut.

“Awal tahun ini ketika venue kita semuanya siap, kita buka ruang bagi atlet-atlet kita untuk mencoba venue mereka,” ungkapnya.

Berdasarkan jadwal, PON XX Papua akan dilaksanakan pada tanggal 2-13 Oktober 2021 mendatang di empat kluster, yakni kluster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.