Banner sumsel

Empat Pemuda Maling Kabel di JSC

PALEMBANG, koranindonesia. Id – Empat pemuda yakni KK (17), MY (19), Rizky (22) dan Apriansyah (22) mencuri kabel di Komplek Jakabaring Sport City (JSC), Kecamatan SU I Palembang, Selasa (24/4/2018) pagi.

Hal itu, membuat keempat pemuda ini mendekam di sel tahanan. Mereka ditangkap Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang di kediaman masing-masing di Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan SU I Palembang.

Ketika ditemui di ruang piket Pidum Satreskrim Polresta Palembang, MY mengatakan mereka diajak temannya berinisial J yang masih buron. “Kami masuk melalui sela-sela pagar penahan di dekat venue panahan,” katanya.

Setiba di lokasi, mereka mulai melancarkan aksi pencurian dengan cara memotong kabel tersebut menggunakan gergaji. “Kabel yang kami curi, menempel di dinding dam dekat venue itulah,” jelasnya.

Ditambahkan Rizky, keesokan harinya, J menjualkan kabel sepanjang 50 meter tersebut di kawasan 7 Ulu seharga Rp1,8 juta. “Saya hanya kebagian Rp250 ribu. Ada yang Rp200 ribu. Tidak rata pembagiannya,” ujarnya.

Ia mengatakan sudah kali mencuri kabel tersebut. “Sudah dua kali aku diajak oleh J. Saya menyesal dan khilaf Pak,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum AKP Tohirin mengaku penangkapan keempat tersangka ini berawal dari adanya laporan petugas keamanan Komplek JSC.

Usai menerima laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para tersangka.

“Para tersangka sudah kita amankan berikut barang bukti berupa satu gulung kabel yang mereka curi. Sedangkan, tersangka J yang diduga merupakan otak dari aksi tersebut masih kita buru,” tegasnya.

Akibat perbuatan itu, keempat tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana kurungan di atas lima tahun. (yyn).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.