Banner Pemprov Agustus

Empat Kapal Patroli Disiagakan Saat Malam Tahun Baru

PALEMBANG, koranindonesia.id – Untuk mengantisipasi berbagai ancaman dan mengamankan wilayah perairan di Sungai Musi tepatnya di malam pergantian tahun 2021 – 2022. Satpolairud Polrestabes Palembang menggelar operasi Lilin Musi.

Hal ini diungkapkan Kasat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Dedi Ardiansyah. Dia mengatakan, pihaknya akan menyiagakan dua unit kapal polisi V2003 dan V2004 serta dua unit kapal lidik yang akan berpatroli di sekitar Sungai Musi.

“Benar telah disiagakan 16 anggota Polairud yang bertugas patroli pada malam tahun baru hingga malam pergantian tahun. Dengan dua unit kapal polisi. Kapal ini akan menyusuri Sungai Musi, untuk melakukan pengamanan dari berbagai ancaman,” ujar Kompol Dedi, Selasa (28/12/2021) siang.

Dedi menjelaskan untuk pos pengamanan, telah mendirikan pos di Dermaga 16 Ilir. Ada 24 orang personel gabungan TNI – Polri, Dishub, Satpol-PP, dan lainnya.

“Anggota Polairud juga ada yang berjaga di pos pengamanan di Dermaga. Malam tahun baru kita pusatkan juga pada kegiatan hiburan, prediksi keramaian itu ada, jadi kejahatan bisa dimana saja,” katanya.

Dalam kesempatan ini, dia mengimbau masyarakat dan juga pengemudi speed boat di sekitar dermaga untuk memperhatikan muatan kapal, agar dapat mengurangi resiko kecelakaan kapal dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Sesuai himbauan bapak Kapolrestabes, sebaiknya malam tahun baru di rumah saja,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.