Banner sumsel

Empat Jabatan Kosong, Pemkot Segera Segarkan Struktural

PALEMBANG, koranindonesia.id – Lantaran ada beberapa pejabat yang pensiun, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan melakukan perubahan struktural jabatan. Hanya saja saat ini masih menunggu izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ratu Dewa mengatakan, pemkot berencana akan melakukan penyegaran terhadap struktural di jajarannya. Hal itu seiring dengan peningkatan mutu serta profesionalisme unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang.

“Tahun ini ada empat jabatan yang kosong dan tahun depan akan bertambah lagi. Keinginan walikota dalam waktu dekat ini penyegaran struktural dilakukan,” katanya, Kamis (1/11/2018).

Ratu Dewa mengatakan, perubahan struktural jabatan pemerintahan, biasa dilakukan untuk penyegaran. Untuk melaksanakan perubahan struktural jabatan ini, Pemkot Palembang harus mendapat izin dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan izin dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kita masih menunggu izin, dan kami beharap dalam waktu dekat ini. Karena, bulan depan ada beberapa pejabat esellon II yang pensiun,” ujarnya.

Untuk melaksanakan perubahan sturktural pemerintahan, wali kota yang baru dilantik boleh melaksanakannya setelah enam bulan aktif menjabat. “Tapi, kita akan usahakan dalam waktu dekat, dan kemungkinan Desember sudah bisa kita laksanakan. Kita tinggal menunggu izin dan kita belum mendapat izin KASN,” jelasnya.

Untuk proses tersebut, Dewa belum dapat memastikan kapan proses dilaksanakan. Karena, pemerintah harus memiliki alasan kuat terkait penyegaran yang akan dilaksnakan. “Jika memang nanti diperbolehkan, mungkin akan dilakukan beberapa tahapan. Terakhir Maret semuanya dituntaskan,” ujarnya.

(iya)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.